Jakarta (ANTARA News) - Salah satu Ormas pendukung Susilo Bambang Yudhono (SBY), yaitu Komite 33 menegaskan, kepemimpinan SBY saat ini wajib dikawal hingga akhir masa kepemimpinan tahun 2014.

"Marilah kita berikan kesempatan kepada para penyelenggara negara agar bisa bekerja secara baik dan tenang. Sehingga, akan lahir masyarakat yang adil dan makmur," kata  wakil ketua Komite 33 Syahmud Basri Ngabalin, kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Syahmud mengemukakan hal itu menanggapi adanya upaya kalangan tokoh tertentu menggelar doa dan puasa bersama di Silang Monas Jakarta (14/9).

"Hal ini sangat baik dan mulia di hadapan Tuhan YME yang memohon agar Indonesia menjadi bangsa yang besar dan terbebas dari korupsi," katanya.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) ini juga mengajak seluruh elemen bangsa dan seluruh stakeholder untuk berbuat, bekerja dan berdoa agar bangsa kita dapat menjadi bangsa yang lebih baik. Tentunya, bisa dijauhkan dari konflik dan fitnah.

"Kami juga berdoa agar para pemimpin bangsa dan penyelenggara negara untuk dapat bekerja mengantarkan bangsa ini menuju bangsa yang kuat dan sejahtera," kata Syahmud.

Ia mengajak seluruh komponen bangsa agar bisa mendoakan para penyelenggara negara agar diberikan kesehatan dan dapat menjalankan tugas dan fungsi ke arah yang lebih baik.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011