Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mencetak 38 poin dan mengamankan 18 rebound demi mengantarkan Denver Nuggets memenangi empat gim beruntun dengan membekuk Sacramento Kings 106-100 dalam lanjutan NBA di Golden 1 Center, California, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Monte Morris menambahkan 20 poin sementara Aaron Gordon dan Bryn Forbes masing-masing menyumbang 11 poin bagi Nuggets yang mencatatkan 10 kemenangan dalam 13 penampilan terakhir.

De'Aaron Fox kembali menemukan penampilan terbaiknya bersama Kings dengan raihan 32 poin dan 10 rebound diikuti 17 poin dari Harrison Barnes dan 14 poin milik Trey Lyles, tapi mereka harus menelan tiga kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Jazz gulung habis Trail Blazers 123-85

Nuggets sempat memimpin sejauh 18 poin dalam kedudukan 59-41 sekira dua menit sebelum kuarter kedua berakhir, tetapi marjin itu tak bisa dipertahankan.

Nuggets bahkan sempat kewalahan membendung gelombang kebangkitan tuan rumah yang dua kali merebut keunggulan di pertengahan kuarter terakhir yakni 90-89 lewat tripoin Davion Mitchell dan 92-91 melalui dunk Fox.

Namun, Nuggets kemudian sedikit menjauh kembali lewat enam poin tanpa balas yang membuat mereka cukup nyaman unggul 102-95 hingga sekira 45 detik terakhir pertandingan yang melempangkan jalan menuju kemenangan.

Nuggets tak punya waktu banyak untuk beristirahat karena harus segera pulang ke Colorado dan menjamu Golden State Warriors pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB), sedangkan Kings dua hari kemudian akan bertandang ke markas Utah Jazz.

Baca juga: Mavericks terpeleset lawan Knicks, Raptors menang di markas Spurs
Baca juga: LeBron James bukukan triganda, tapi Lakers kalah lawan Rockets
Baca juga: Magic paksa Pelicans telan tiga kekalahan beruntun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022