Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Selasa (8/3), yang masih layak untuk disimak pada pagi ini, mulai dari Presiden Jokowi optimis 2022 RI ekspor 180 ribu mobil dari Patimban, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan keberadaan truk Over Dimension Over Loading (ODOL) menyebabkan jalan rusak dan kecelakaan. Simak Selengkapnya.


1. Presiden Jokowi optimis 2022 RI ekspor 180 ribu mobil dari Patimban

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan optimisme Indonesia dapat mengekspor 180 ribu mobil sepanjang 2022 dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.
Simak selengkapnya di sini

2. RUU Energi Baru Terbarukan dipastikan akan siap pada tahun 2022

Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto menyatakan Rancangan Undang-Undang Energi Baru Terbarukan (RUU EBT) dipastikan bakal siap pada tahun 2022 meski untuk pengesahannya diyakini bakal menemui jalan yang relatif terjal.
Simak selengkapnya di sini

3. Sebanyak 30 bus listrik mulai melaju di Jakarta

Sebanyak 30 bus listrik yang diluncurkan oleh PT Transjakarta mulai melaju di Jakarta untuk melayani kebutuhan transportasi sehari-hari warga ibu kota sebagai upaya pemerintah daerah membangun ekosistem kendaraan listrik nasional.
Simak selengkapnya di sini

4. Pengusaha sambut rencana ubah status pandemi COVID-19 jadi endemi

Kalangan pengusaha menyambut rencana pemerintah yang akan mengubah status pandemi COVID-19 menjadi endemi karena diharapkan akan menggairahkan kembali berbagai aktivitas perekonomian ke arah normal.
Simak selengkapnya di sini

5. Menhub: Truk ODOL sebabkan jalan rusak dan kecelakaan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan keberadaan truk Over Dimension Over Loading (ODOL) telah menyebabkan sejumlah kerugian seperti infrastruktur jalan yang cepat rusak dan kecelakaan lalu lintas.
Simak selengkapnya di sini


Baca juga: Menperin: Otomotif RI tembus pasar Australia yang terkenal ketat
Baca juga: Toyota Indonesia rayakan pencapaian ekspor 2 juta unit mobil
Baca juga: Kemarin, hilirisasi singkong hingga insentif PPnBM otomotif

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022