Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic kembali menorehkan raihan triganda saat Denver Nuggets menang 131-124 dan memaksa Golden State Warriors menelan lima kekalahan beruntun dalam lanjutan NBA di Ball Center, Colorado, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Jokic mencetak 32 poin, mengamankan 15 rebound dan mengirimkan 13 assist untuk membukukan triganda dalam dua hari beruntun, setelah raihan serupa diperolehnya saat Nuggets menghadapi New Orleans Pelicans kemarin.

Jeff Green dan Monte Morris masing-masing menambahkan 18 poin, Davon Reed mencetak 17 poin, Austin Rivers memperoleh 15 poin dan DeMarcus Cousins menyumbang 13 poin demi membantu Nuggets mengemas tiga kemenangan beruntun mereka.

Baca juga: Spurs kalahkan Lakers, Gregg Popovich cetak rekor kemenangan NBA

Warriors mampu memberi perlawanan yang cukup sengit kepada Nuggets, meskipun tampil tak diperkuat tiga pilar penting yakni Stephen Curry, Klay Thompson dan Andrew Wiggins yang harus diistirahatkan.

Jordan Poole memimpin Warriors dengan 32 poin, Moses Moody menambahkan 30 poin, Jonathan Kuminga memperoleh 16 poin dan Kevin Looney dwiganda 13 poin serta 11 rebound, tapi tim besutan Steve Kerr itu dipaksa melanjutkan tren buruk lima kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Warriors sempat merebut keunggulan dan memimpin sejauh tujuh poin dalam kedudukan 80-73 saat Poole melesakkan tripoin di awal-awal kuarter ketiga.

Baca juga: Tyler Herro cetak 31 poin untuk pimpin Heat kalahkan Rockets

Nuggets menjawabnya dengan rentetan 29-8 untuk meraih keunggulan terbesar mereka 102-88 di sisa waktu tiga menit 14 detik kuarter ketiga dan sejak itu tak lagi terkejar oleh Warriors.

Warriors akan melantai lagi pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB) saat pulang ke San Francisco menjamu Los Angeles Clippers, sedangkan Nuggets sehari berselang bertandang ke markas Sacramento Kings.

Baca juga: Luka Doncic dominan lawan Jazz, Mavericks menang lima gim beruntun
Baca juga: Timberwolves terkam habis Trail Blazers 124-81

Baca juga: Joel Embiid pandu Sixers perburuk tren kekalahan beruntun Bulls

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022