Cilegon (ANTARA News) - Jalan menuju kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang dari Kota Cilegon, Provinsi Banten macet total, hal ini dikarenakan adanya ruas jalan sepanang dua kilometer di depan Pasar Pariwisata, Kecamatan Ciwandan, pengerjaannya terhenti.

"Untuk mencapai ke Pantai Anyer, dari Jakarta , memerlukan waktu sampai enam jam. Biasanya kalau normal hanya tiga jam," kata salah seorang wisatawan dari Jakarta yang ditemui di Pantai Patra Sambolo Anyer, Marcus Amir Shaleh, Kamis (1/9).

Dia menjelaskan, akses menuju Anyer, mengalami hambatan setelah dirinya memasuki kawasan Industri sebelum pasar durian di Kerenceng. "Kalau kemacetan yang saya alami dimulai dari Kerenceng, dan berakhir di PT Sriwi," katanya menjelaskan.

Sedikitnya kata Marcus, ada delapan titik jalan rusak yang ada disepanjang jalan menuju Anyer dari Kota Cilegon. "Dari jalan rusak yang membuat kemactean total di depan Pasar Pariwisata, " katanya menambahkan.

Senada diungkapkan oleh Fahri Nasution. Menurut wisatawan dari Kota Bandung, Jawa Barat ini, kerusakan jalan menuju kawasan pantai Anyer, setiap tahun tidak pernah kunjung usai.

"Dari saya masih kuliah dan sekarang anak saya dua, jalan rusak menuju Anyer, tidak pernah kelar dan selesai. Dan untuk tahun ini, jalannya sedang diperbaiki, tetapi tidak diselesaikan, sehingga yang ada jalan jadi buntu dan menghambat arus lalu lintas kendaraan, ," katanya.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011