Daegu, Korea Selatan (ANTARA News) - Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, tampaknya perlu waktu untuk mencerna kenyataan setelah didiskualifikasi dari adu lari 100 meter Kejuaraan Atletik Dunia di Daegu, Korea Selatan, karena menyalahi aturan ketika mengawali lomba.

Butuh waktu sekitar 18 jam untuk pelari cepat asal Jamaica itu untuk mengeluarkan pernyataan setelah gagal gara-gara karena alasan sepele pada perlombaan yang berlangsung Minggu (28/8).

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan setim saya, Yohan Blake dan atlet lain yang memenangkan medali," kata Bolt dalam pernyataan tertulisnya seperti dikutip Reuters.

Blake berhasil mencapai garis finis di urutan pertama dengan catatan waktu 9,92 detik. Ironisnya catatan waktu itu terpaut jauh dari rekor yang dipegang Blake, 9,58 detik.

"Tentu saja saya sangat kecewa karena gagal mempertahankan gelar saya karena kesalahan ketika start," kata Bolt.

Untuk menebus kesalahannya itu , Bolt berjanji untuk tampil lebih baik di nomor-nomor berikutnya pada kejuaraan atletik dunia itu.

"Saya punya beberapa hari untuk berusaha mengembalikan perhatian saya agar msiap bertarung di nomor 200 meter Jumat nanti. Setelah itu saya akan berlaga di nomor 4x400 dan beberapa perlombaan lagi sebelum musim ini berakhir.

Saya sadar tengah berada dalam kondisi prima dan akan fokus di nomor 200 meter," pungkas Bolt. (*)

Ber

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011