Bogor (ANTARA News) - Mobil bak terbuka pengangkut daging menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin pagi.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, bertempat di Jalan Raya Sukabumi depan Gang Rulita, Ciawi. Diduga supir mengantuk," kata petugas Pos PAM Simpang Ciawi, Briptu Faturahman.

Ia menjelaskan kronologi peristiwa itu yang terjadi saat mobil Suzuki Futura dengan nomor polisi F 8334 M yang dikendarai Suherman (39), warga Cimanggu, Pahlawan, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor itu melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.


Suherman diduga mengantuk sehingga tidak melihat Riyan Rakasiwi (57), warga Kampung Seuseupan Desa Ciawi, Kabupaten Bogor yang sedang melintas di jalur tersebut. Arus lalu lintas di jalur tersebut saat itu masih normal.

Suherman, katanya, telah berusaha menghindari tabrakan kendaraannya dengan korban tetapi kecelakaan tidak terelakkan, sedangkan mobilnya juga menabrak tong sampah dan tiang telepon.

Akibat kecelakaan itu, mobil juga terbalik di jalan.

"Kedua korban mengalami luka dan pingsan, saat ini korban sudah menjalani perawatan di RS Ciawi," katanya.

Ia menjelaskan, kecelakaan disebabkan oleh kelalaian pengendara karena diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

"Mungkin kelelahan karena harus mengantarkan daging ke pasar yang sekarang lagi banyak dibeli untuk lebaran," katanya. (ANT/LR)
   

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011