Jambi (ANTARA News) - Tiga orang tewas dan tujuh orang luka akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sejumlah tempat di Jambi hingga H-3 Lebaran.

Jurubicara Polda Jambi AKBP Almansyah di Jambi Sabtu mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas sampai H-3 lebaran yang tercatat di posko Mapolda Jambi tercatat tujuh kasus.

Ketujuh kasus lakalantas tersebut terjadi pada wilayah hukum Kota Jambi ada satu kasus dengan satu orang korban yang mengalami luka berat.

Di wilayah hukum Muarojambi ada dua kasus dengan korban dua orang meninggal dunia selanjutnya di wilayah Tanjung Jabung Timur ada satu kasus yakni satu korban luka ringan.

Selanjutnya pada wilayah Batanghari ada satu kasus kecelakaan lalulintas dengan korban tiga orang mengalami luka ringan, di Kerinci ada satu kasus dengan korban satu meninggal dunia dan satu orang luka berat.

Terakhir data yang masuk ke Posko di Polda Jambi adalah kecelakaan diwilayah Sarolangun ada satu kasus dengan korban satu orang luka berat, kata Almansyah tanpa merincikan lokasi kejadian lakalantas tersebut.

Data korban meninggal dunia akibat lakalantas menjelang lebaran di Jambi adalah pertama Dedy (16) warga Dusun Nyogan Mestong Kabupaten Muarojambi.

Kemudian korban meninggal lainnya Mahyudin (21) warga Dusun Sukajaya Bayung Lincir Muba Sumatera Selatan dan Muslim (28) warga Dusun Koto Lawang Air Hangat Timur Kerinci.

Pihak Polda Jambi mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor di jalan raya lebih berhati hati, patuhilah aturan berlalu lintas dan jangan maksakan kehendak dalam berkendaraan.

(N009/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011