Jakarta (ANTARA) - D'Angelo Russell mencetak angka tertinggi tim 25 poin pada laga Senin waktu setempat (Selasa WIB) saat Minnesota Timberwolves menghentikan delapan kemenangan kandang berturut-turut milik Cleveland Cavaliers dengan kemenangan 127-122.

Pemain Minnesota Karl-Anthony Towns menghasilkan 17 poin, termasuk 3-poin yang memenangkan pertandingan saat waktu tersisa 12,4 detik dan menyudahi kedudukan imbang 122-122. Towns memenangi kontes tripoin liga pada All-Star Weekend di Cleveland, dikutip dari Reuters, Selasa.

Anthony Edwards dan Jaden McDaniels masing-masing menambah 17 poin dan Patrick Beverley memperoleh 11 bagi Timberwolves, yang berhasil menyarangkan 54,7 persen tembakannya dari lapangan.

Kevin Love memimpin semua pencetak angka dengan 26 poin bagi Cavaliers, yang tidak pernah kalah dalam laga tandang sejak 4 Januari melawan Memphis Grizzlies.

Baca juga: Tomas Satoransky resmi tandatangani kontrak lagi dengan Wizards

Cedi Osman dan Jarrett Allen masing-masing menyumbang 21 bagi Cleveland. Brandon Goodwin mencetak dwiganda pertama dalam karirnya dengan 17 poin dan 12 assist, dan Evan Mobley menambah 15 poin dan 10 rebound.

Minnesota menang untuk kedua kalinya dalam tiga pertandingan sementara Cleveland kalah untuk keempat kalinya dalam lima laga.

Cavaliers tertinggal sebanyak 23 poin pada kuarter ketiga namun bangkit untuk menyamakan kedudukan pada 122-sama melalui lemparan tiga angka Osman dengan sisa waktu 33,8 detik.

Osman gagal mencetak angka melalui upaya lemparan tiga angka yang bisa menyamakan skor dengan waktu tinggal lima detik. Russell menutup hasil pertandingan dengan membenamkan dua foul shot ketika waktu tersisa 3,2 detik.

Lemparan tiga angka Russell dengan sisa waktu empat menit enam detik pada kuarter ketiga memperpanjang keunggulan Timberwolves menjadi 93-70.

Baca juga: Lampaui Michael Jordan, Trae Young prioritaskan bantu Hawks menang

Kuarter ketiga dimulai dengan rentetan angka 10-0 dari Minnesota untuk memimpin 74-61.

Cavaliers mencetak 10 angka tanpa balas pada akhir kuarter ketiga dan memangkas defisit menjadi 88-101 menjelang memasuki periode keempat.

Timberwolves berhasil mengkonversi 55,8 persen tembakannya dari lapangan pada paruh pertama pertandingan, ketika mereka memimpin 64-61 saat jeda pertandingan. Minnesota mengungguli Cleveland 38-24 pada kuarter kedua.

McDaniels memimpin Timberwolves dengan 14 poin pada paruh pertama laga. Ia mengkonversi empat dari enam upaya dari jarak tiga poin pada dua kuarter pertama.

Goodwin menghasilkan 15 poin dan tujuh assist pada paruh pertama bagi Cavaliers, yang mengkonversi 55 persen tembakannya dari lapangan sebelum turun minum.

Allen menyumbang 10 poin pada kuarter pembuka bagi Cleveland, yang memimpin 37-26 setelah 12 menit.

Baca juga: Nikola Jokic kemas triganda saat Nuggets pukul Kings
Baca juga: Kyrie Irving antar Nets jinakkan Bucks 126-123

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022