Klaten (ANTARA) - Dana sebesar Rp2,4 miliar dari APBD 2011 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, digunakan untuk memberi tunjangan hari raya bagi para ketua rukun tetangga, ketua rukun warga, serta anggota Badan Permusyawaratan Desa.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten Slamet Widodo di Klaten, Rabu, mengatakan, THR bagi mereka tahun ini sudah diberikan sebesar Rp150 ribu per orang, sebagai langkah motivasi atas jabatan yang diembannya.

"Kita semua tahu bahwa jabatan ketua RT, RW, maupun anggota BPD selama ini bersifat sosial, sehingga THR kami berikan untuk menghargai perjuangan mereka selama ini," katanya.

Dari data yang dimiliki Bagian Pemerintahan Setda Klaten, di kabupaten ini ada lebih dari 15 ribu orang pengemban jabatan tersebut yang tahun ini mendapat THR dari pemerintah, dengan rincian jumlah ketua RT 9.551 orang, ketua RW 3.674 orang, dan anggota BPD 3.163 orang.

Pemberian THR kepada ketua RT, RW, dan anggota BPD tersebut diberikan sekali dalam setahun dan sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu, tepatnya tahun 2009.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011