Ottawa (ANTARA News) - Satu pesawat jet penumpang Boeing 737 mengalami kecelakaan Sabtu waktu setempat di dekat Resolute Bay, Nunavut, di Artic High, Kanada, menewaskan 12 orang dan melukai tiga orang di dalamnya, demikian laporan media setempat.

Candian Broadcasting Corporation (CBC) melaporkan pesawat tersebut, pesawat carter First Air dengan Nomor Penerbangan 6560, sedang dalam penerbangan dari Yellowknife di Norwestern Territories ke Resolute Bay di Nunavut dan membawa 15 orang, termasuk empat anggota awak.

Tidak jelas apakah orang di dalam pesawat tersebut militer atau warga sipil, demikian laporan Xinhua.

Di dalam satu pernyataan yang mengkonfirmasi kecelakaan itu, First Air mengatakan komunikasi terakhir pesawat tersebut ialah pada pukul 12:40 waktu setempat, dalam jarak sekitar delapan kilometer dari bandar udara Resolute, dan pesawat tersebut jatuh 10 menit kemudian.

Laporan cuaca buat pelancong di jejaring First Air melaporkan "kabut tipis" dengan temperatur 7 derajat Celsius pada tengah hari waktu setempat.

First Air, yang berpusat di Kanata, Ontario, menyediakan layanan barang dan penumpang terjadwal antara permukiman di bagian utara Kanada dan bagian lain negeri tersebut.
(C003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011