Jakarta (Antara News) - Toshiba, sebuah produsen televisi ternama di dunia, meluncurkan monitor televisi Toshiba Regza AL 10 dengan teknologi LED backlight dan fitur 3D Colour Management di Plaza Sentral, Senayan, Jakarta pada Selasa (16/8).

Presiden Direktur PT Toshiba Visual Media Network Indonesia Hisao Ishiyama mengatakan teknologi 3D Colour Management dapat mengatur tingkat keakurasian warna sedangkan teknologi LED backlight dapat menghasilkan gambar tajam, kontras tinggi tapi dengan daya konsumsi listrik yang rendah.

"Kami melihat konsumen menginginkan produk yang hemat energi tanpa mengurangi bahkan meningkatkan kualitas produk itu sendiri, Toshiba Regza AL 10 yang berlayar 32' hanya memakan 80 watt," katanya.

Layar monitor televisi yang berukuran 32' dan 40' itu memiliki ukuran yang ramping sehingga pengguna bisa menghemat ruang dan Toshiba menjejalkan berbagai fitur canggih di dalamnya.

Toshiba menyematkan fitur Power Meta Brain dengan 10-bit video processing yang menghasilkan lebih dari 1 juta warna sehingga menciptakan gambar lebih nyata dengan gradasi yang lebih halus.

Layar televisi LED itu menggunakan PC Input dan HDMI agar pelanggan dengan mudah memutar file digital  berkualitas tinggi dan terdapat fitur Intelligent Backlight Control untuk mengoptimalkan kontras gambar.

Fransisca Maya, Marketing Manager, PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia mengatakan kunci kesuksesan Toshiba dalam menciptakan produk ramah lingkungan adalah Toshiba selalu berpegang teguh dengan sistem Eco Style yang hemat energi.

"Sistem Eco Style memiliki tiga prinsip yaitu Green of Process, Green of Product dan Green of Technology," kata Sisca.

Green of Process, semua proses seluruh produksi produk Toshiba harus aman dan tidak memberikan efek negatif terhadap lingkungan, hal itu dimulai dengan proses pembelian material atau suku cadang yang ramah lingkungan, pengurangan pembuangan limbah serta menghindari unsur-unsur kimia.

"Toshiba Regza AL 10 dibuat berdasarkan  standar RoHS (Restriction of the Use of Certain Hazardous Substances in Electrical and Electronic Equipment) yang melarang penggunaan enam bahan material berbahaya; Kadmium, Kromium Heksavalen, Timbal, Polibromobipenil, Merkuri dan Polibromodipenileter," kata Sisca.

Green of Product artinya menghasilkan produk-produk yang ramah lingkungan, menerapkan hidup sederhana dan menggunakan bahan-bahan aman.

Green of Technology menghasilkan inovasi teknologi yang ramah lingkungan seperti penggunaan energi matahari sebagai pengganti energi listrik dan baterai isi ulang.

Semua produk Toshiba sudah memenuhi standar hemat energi dan ramah lingkungan, hal itu terbukti Toshiba mendapatkan bintang 5 dari Australian Star Index.

Toshiba Regza AL 10 yang berukuran 32' dijual seharga Rp3,799 juta dan layar televisi yang berukuran 40' dijual seharga Rp6,999 juta.

(Adm/S026)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011