Jakarta (ANTARA News) – Toyota Grand New Fortuner mengiringi perjalanan napak tilas Marcopolo dalam Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011.

Siaran pers Toyota Astra Motor menyebutkan 17  warga negara Indonesia akan melakukan perjalanan lintas benua Eropa dan Asia dengan melintasi 22 negara serta menyusuri 27.000 km dalam 90 hari.

Rute perjalanan yang ditempuh melalui rute jalur sutra yang ditempuh dalam perjalanan Marcopolo dari Eropa ke Asia. Perjalanan ini akan ditempuh dengan mengendarai empat unit Toyota Grand New Fortuner, dari Jakarta dan berakhir di London, Inggris.  
   
Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 merupakan ekspedisi yang dilaksanakan oleh YEPE (Young Pioneer) dan Encompass Trust.

Jalur sutra yang dipilih sebagai jalur perjalanan ekspedisi ini merupakan jalur perjalanan Marcopolo dalam perjalanannya dari Eropa ke Asia.

Perjalanan ini akan menempuh 90 hari dan rombongan ekspedisi diperkirakan akan tiba kembali di tanah air pada bulan November 2011. 17 WNI dari beragam latar belakang yang akan mengendarai empat unit Toyota Grand New Fortuner.

17 Agustus 2011 dipilih menjadi hari upacara pelepasan Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011.

“Momen hari kemerdekaan ini merupakan momen yang tepat untuk kembali mengobarkan nasionalisme untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara kita,” ungkap Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan.

Grand New Fortuner yang digunakan adalah tipe 2.7 V A/T 4x4 berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2700 CC.
(A038)
Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011