Bandarlampung (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengoperasikan pesawat baru Boeing tipe 737-800 dengan kapasitas yang lebih besar, untuk melayani arus mudik dan balik rute Jakarta-Lampung.

Manajer Cabang Garuda Indonesia Lampung, Yosef Indrayadi, di Bandarlampung, Selasa, mengatakan, pesawat tipe dapat mengangkut penumpang dengan tersebut memiliki kapasitas angkut penumpang yang lebih banyak, yaitu sebanyak 162 kursi.

Dia mengatakan, penambahan kapasitas penumpang itu berlaku pada seluruh perjalanan Lampung-Jakarta dan sebaliknya, sebagai upaya antisipasi lonjakan penumpang saat Lebaran.

Selama ini, maskapai BUMN itu masih menggunakan Boeing 737-300, 737-400, 737-500, dengan kapasitas penumpang paling banyak 110 penumpang, untuk melayani empat kali penerbangan jalur Jakarta-Lampung dan sebaliknya.

Selain menambah kapasitas, Indra juga menegaskan, trip perjalanan Garuda Indonesia Lampung-Jakarta dan sebaliknya juga sudah kembali menjadi lima kali penerbangan sehari, setelah sebelumnya sempat dikurangi satu trip.

Dia berharap, upaya tersebut dapat mengatasi lonjakan arus penumpang penerbangan yang terjadi selama arus mudik dan balik berlangsung. (ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011