...saat keduanya membela Bontang FC di ISL 09-10, ia bersama Kenji bersahabat baik dan sangat memahami keinginan masing-masing. Persahabatan itu mereka wujudkan juga di lapangan dengan perjuangan bahu membahu untuk menjebol gawang lawan.
BALIKPAPAN (ANTARA News) - Kenji Adachihara, striker berkebangsaan Jepang berusia 29 tahun meneken kontrak untuk resmi menjadi pemain Persiba Balikpapan, Jumat 12/8 di Hotel Blue Sky, Balikpapan.

"Kontraknya berdurasi setahun," kata Ketua Umum Persiba Syahril M Taher, Minggu 14/8. Syahril menolak menyebutkan berapa besar nilai kontrak Kenji yang sebelumnya bermain tiga musim untuk Bontang FC itu. Namun bisa diduga kontrak Kenji tidak kurang dari Rp800 juta, harga rata-rata standar pemain asing berprestasi baik di Liga Indonesia.

Bergabungnya Kenji ini berarti mewujudkan satu impian Aldo Baretto, striker asal Paraguay yang diperpanjang Persiba kontraknya untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012 mendatang. Setelah gagal tampil cemerlang di kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2012, Aldo menyatakan keinginannya untuk bermain kembali bersama Kenji Adachira dalam sebuah tim.

"Jika bisa, saya ingin bermain kembali bersama Kenji," kata Aldo menjelang keberangkatan ke Papua untuk pertandingan Persipura vs ISL All Star. Aldo tergabung dalam tim All Star melawan juara Liga Super musim lalu, Persipura Jayapura.

Menurut Aldo, terutama saat keduanya membela Bontang FC di ISL 09-10, ia bersama Kenji bersahabat baik dan sangat memahami keinginan masing-masing. Persahabatan itu mereka wujudkan juga di lapangan dengan perjuangan bahu membahu untuk menjebol gawang lawan.

Hasilnya, meski tak berhasil membawa Bontang ke prestasi yang mentereng, Aldo menjadi top skor Liga Super 09/10 dengan 17 gol. Kenji juga membuat jumlah gol yang hampir sama.

Aldo Baretto, kelahiran 28 Februari 1981 asal Paraguay dikontrak Persiba dengan nilai Rp1,3 miliar musim lalu dan menjadi salah satu pemain termahal di Liga Super Indonesia. Ia mencetak 14 gol untuk Persiba dan di lini depan Persiba bermain bersama striker tim nasional Singapura Khairul Amri dan pemain muda berbakat besar Eki Nurhakim.

Kenji sendiri meski berhasil membuat 16 gol musim ini, tidak mampu menyelamatkan Bontang FC dari jurang degradasi. Gol terakhirnya ke gawang Persidafon Dafonsoro menjadi gol terakhir setelah di akhir pertandingan Bontang kalah 2-3, yang memaksa Bontang bermain di Divisi Utama musim depan.

Data

Kenji Adachihara

Nama Lengkap: Kenji Adachihara

Tanggal Lahir: 12 Mar 1982 (Usia 29)

Tempat Lahir: Kanagawa

Negara: Jepang

Tinggi Badan: 175 cm.

Berat Badan: 68 Kg.

Peranan: Striker

Nomor Punggung: 10



Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011