Bengkulu (ANTARA News) - Menjelang Lebaran tahun ini, para pemilik usaha persewaan mobil mengaku kendaraan aygn tersedia sudah habis dipesan hingga H+7 mendatang. 

"Sekarang kalau mau rental mobil untuk digunakan pada H-7 lebaran tidak ada lagi mas, karena mobil sudah habis terpesan,"terang pemilik rental di kawasan Kandang Limun, Saipul, Jumat.

Dibanding hari biasa lonjakan pengguna mobil sewaan sangat tinggi, "Kalau bulan biasa paling sehari cuma tiga unit mobil terpakai, sekarang semua unit habis dirental orang, kita kewalahan,"tambahnya.

Untuk sewa mobil di Kota Bengkulu jenis Avanza dan Xenia Rp250 ribu per hari, jenis Inova Rp300 ribu per hari, fortune Rp400 ribu per hari dan Pajero Sport Rp1,5 juta per hari.

Jenis mobil yang paling banyak diminati masyarakat adalah Avanza dan Xenia. Masyarakat merental mobil untuk waktu yang panjang mulai dari H-7 lebaran hingga H+7 lebaran untuk dibawa mudik ke berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Hal yang sama juga dikatakan Satrio pemilik rental mobil di kawasan Kampung Bali, ia katakan menjelang hari raya para pengusaha rental mobil banjir rejeki dengan banyaknya pesanan mobil rental.

"Sekarang susah kalau mau cari mobil rental untuk lebaran karena sudah terpesan semua untuk dibawa ke luar kota, karena masyarakat mudik lebih mana membawa keluarga menggunakan mobil ketimbang motor,"jelasnya.

Menurutnya, mudik menggunakan motor sangat tidak aman apalagi dengan keluarga dan membawa anak kecil maka dari itulah pilihan favorit mudik dengan menggunakan mobil. (ANT)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011