‎​ Gorontalo (ANTARA News) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok mengaku sedang "berpuasa politik" di bulan Ramadhan kali ini.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan ceramah di sela sela shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Jumat.

"Puasa politik" yang dimaksud mubarok yakni tidak menanggapi seputar prahara yang terjadi di tubuh Partai Demokrat beberapa bulan terakhir.

"Berapa hari lalu saya diminta talkshow di salah satu tv swasta, saya bilang maaf saya tidak bisa memberi komentar, saya lagi puasa politik," kata Mubarok.

Menurut Mubarok, puasa tidak saja menahan diri dari makan dan minum namun juga menahan diri dari ucapan, sikap dan perilaku yang tercela.

"Termasuk di antaranya bergosip dan membicarakan aib orang lain," imbuh Mubarok.

Ahmad Mubarok berkunjung ke Gorontalo bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum beserta Sekjen Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono.

Ketiganya ke Gorontalo untuk melantik Ketua DPD Demokrat Gorontalo Gusnar Ismail, yang saat ini juga menjabat sebagai Gubernur Gorontalo. Gusnar bersama pengurus DPD lainnya dilantik Anas Urbaningrum pada Jumat sore.(*)

(T.D015/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011