Jelas ada energi yang aneh, mengingat saya berada di sini beberapa hari yang lalu
Jakarta (ANTARA) - Caris LeVert mengaku dilanda perasaan sedikit aneh saat bermain di markas Indiana Pacers sebagai pemain lawan saat ia tiba bersama Cleveland Cavaliers dan menang 120-113 di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

LeVert disambut dengan tepuk tangan meriah oleh para pendukung Pacers dalam penampilan yang menandai "kepulangan" singkatnya ke Indiana --yang menjadi kandangnya mulai Januari 2021-- sejak hijrah ke Cleveland lewat skema barter yang disepakati tak sampai sepekan lalu.

Kesepakatan itu diumumkan pada Minggu (6/2) pekan lalu, hanya sekira 90 menit sebelum Pacers saat itu bermain di markas Cavaliers.

Baca juga: Dwane Casey akui Pistons terbawa arus permainan Hornets

Gim di Pacers menjadi penampilan kedua LeVert bersama Cavaliers sekaligus pertama kali ia masuk dalam jajaran pancamula dan pebasket berusia 27 tahun itu bermain apik membantu tim tamu menang lewat torehan 22 poin.

"Jelas ada energi yang aneh, mengingat saya berada di sini beberapa hari yang lalu," kata LeVert selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA.

"Tapi, inilah keadaannya, di NBA Anda bisa ditukarkan setiap hari, terlebih jelang tenggat transaksi. Yang jelas menyenangkan bisa meraih kemenangan ini," ujarnya menambahkan.

LeVert berkontribusi baik kala menyerang maupaun bertahan demi membantu Cavaliers mengatasi defisit 18 poin dari Pacers dalam 15 setengah menit terakhir pertandingan.

Baca juga: Ringkasan NBA: Triganda Jokic gagal hentikan tren kemenangan Celtics

"Itulah mengapa mereka menginginkannya, mengapa mereka mau melepas sejumlah hak pilih dan pemain yang kontraknya hampir habis dan semuanya untuk mendapatkan dia," kata pelatih kepala Pacers Rick Carlisle.

"Memang tidak menyenangkan kalah darinya, tapi saya tahu kemampuan dia," ujarnya melengkapi.

Kontribusi LeVert turut membantu Cavaliers membukukan empat kemenangan beruntun sebelum melanjutkan tur tandang di markas Philadelphia 76ers pada Sabtu setempat (Minggu WIB).

Baca juga: Jazz ungguli Magic untuk raih kemenangan kelima beruntun
Baca juga: DeMar DeRozan cetak 35 poin untuk menangkan Bulls atas Timberwolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022