Jakarta (ANTARA News) - Penjualan Mazda selama pameran Indonesia International Motor Show ke-19 mencapai 1.259 unit atau melampaui target yang dipasang manajemen sebanyak 800 unit.

"Mazda2 menjadi mobil paling banyak diminati sejak dibukanya IIMS dan mengantongi angka penjualan tertinggi sebanyak 824 unit," ujar Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Yoshiya Horigome di Jakarta, Selasa.

Dia melanjutkan, MPV luxury Mazda8 yang baru saja diluncurkan saat IIMS 2011 berada di posisi kedua sebagai kendaraan terlaris dengan angka penjualan 110 unit.

Horigome menuturkan, penjualan Mazda2 Sedan mencapai 82 unit, Mazda6 28 unit, CX-7 110 unit, CX-9 44 unit, RX-8 10 unit, MX-5 8 unit, dan truk pick up BT-50 43 unit.

Menurut Horigome, edisi terbatas Mazda2 dengan warna passion orange juga sukses mencuri perhatian pengunjung. Dari total 17 unit yang disediakan MMI, semuanya ludes dibeli pengunjung.

Horigome menambahkan, Mazda juga menerima dua penghargaan sebagai "Best Dress Up" serta "Best Feature Design and Value", sementara booth Mazda sendiri, yang mengedepankan tema "Feel the Absolute Zoom-Zoom Experience? terpilih sebagai runner up `Best Booth` pilihan para pengunjung IIMS 2011.

Mazda, kata dia, memandang IIMS sebagai wadah yang tepat untuk mengkomunikasikan brand Zoom-Zoom ke publik. Horigome mengaku puas dengan capaian penjualan dan penghargaan yang diraih.

"Respons terhadap Mazda cukup baik selama pameran. Selain penjualan yang meningkat, kami juga menerima 85 permintaan test drive," ujar Horigome.

IIMS merupakan pameran otomotif terbesar di Tanah Air dan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dari 22-31 Juli 2011. (*)





Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011