Bukan hanya pelanggan yang datang, tetapi puluhan pengguna sepeda motor lainnya juga ikut memperbaiki kendaraan roda dua yang dipakainya.
Palembang (ANTARA News) - Sejumlah bengkel motor di Kota Palembang, Sumatera Selatan, ramai dikunjungi konsumen yang ingin memperbaiki kendaraan roda dua, menjelang puasa Ramadhan 1432 Hijriah.

Putra (22), mekanik Jifi Motor, di Palembang, Minggu, mengatakan biasanya mereka libur pada hari Minggu, tetapi karena sejumlah pelanggan sudah memesan untuk perbaikan sehari menjelang Ramadhan sehingga tetap buka.

"Bukan hanya pelanggan yang datang, tetapi puluhan pengguna sepeda motor lainnya juga ikut memperbaiki kendaraan roda dua yang dipakainya," kata dia.

Menurut dia, sebagian sepeda motor itu hanya perlu perbaikan ringan, untuk memastikan baut atau bagian kendaraan lain dalam kondisi yang baik.

Pemilik sepeda motor itu biasanya memanfaatkan libur sebelum puasa Ramadhan, untuk memastikan kendaraan mereka benar-benar prima saat digunakan di bulan Ramadhan, ujar dia.

Ia menyatakan, mengingat banyak kendaraan yang harus diperbaiki sehingga menjadi agak kewalahan melayani pelanggan karena hanya sendirian bekerja.

Ia menegaskan, tetap akan melayani dan memperbaiki sepeda motor itu dengan baik agar hasilnya memuaskan pelanggan.

Putra menjelaskan, omzet jasa perbaikan dan penjualan alat sepeda motor juga meningkat secara berarti.

Pengguna jasa perbaikan sepeda motor yang banyak ini, diharapkan bertahan sehingga bisa mengembangkan usaha kecil itu, ujar dia lagi.

Arianto (35), warga Palembang mengaku sengaja membawa sepeda motornya ke bengkel sebelum Ramadhan.

"Biasanya kalau sedang puasa enggan beraktivitas lain, kecuali ke kantor," katanya pula.

Ia menambahkan, perawatan sepeda motor rutin dilakukan setiap bulan untuk menjaga kondisi kendaraan tersebut.
Kendati telah memiliki kendaraan roda empat, tetapi sepeda motor tetap menjadi pilihan untuk digunakan saat melalui jalan yang macet di Palembang ini, ujar Arianto pula.

(ANT-037) (B012)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011