Kendari (ANTARA News) - Pencalonan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dari Partai Golkar hanya tinggal menunggu waktu dan partai itu akan mengumumkannya pada Desember mendatang.

"Keputusan DPP Partai Golkar untuk mengeluarkan satu nama calon presiden periode 2014-2019 baru akan dikeluarkan pada akhir Desember 2011," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Idrus berada di Kendari mendampingi Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang menghadiri temu kader Golkar se-Sultra.

Kegiatan temu kader yang dirangkai dengan pengenalan lima pasang kader Golkar yang akan maju dalam pencalonan gubernur Sultra. Mereka diantaranya, Ridwan BAE (Ketua DPP Golkar Sultra), La Ode Ida (Wakil Ketua DPD-RI).

Kemudian Ali Mazi (Ketua Nasdem Sultra dan mantan Gubernur 2003-2007), Masyur Masie Abunawas (mantan Walikota Kendari) dan Surunuddin Dangga (mantan Ketua DPRD Konawe Selatan).

Menurut Sekjen DPP Golkar, pengajuan Ical (panggilan akrab Aburizal Bakrie) sebagai capres pada Pilpres 2014 itu masih menunggu waktu yang tepat dan berbagai survai.

Ia menambahkan bahwa siapa pun yang akan diajukan Partai Golkar sebagai capres 2014 merupakan putra-putri terbaik bangsa yang dipilih untuk membangun negeri dengan bersungguh-sungguh.

Menurut Idrus, untuk merebut posisi nomor satu di negeri ini pada 2014, kuncinya adalah bagaimana kader partai dan seluruh simpatisan Golkar untuk merebut kembali suara rakyat yang sebanyak-banyaknya.

"Jadi yang menentukan perolehan suara nanti adalah rakyat, bukan pengurus partai. Oleh sebab itu, bagi seluruh pengurus mulai saat ini harus banyak melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke daerah-daerah masing-masing," katanya.

Golkar, kata Idrus, optimistis bisa mengajukan Ical sebagai capres.

Dalam rangkaian kegiatan temu kader, Partai Golkar Sultra menyepakati untuk mengusug Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakri untuk maju sebagai capres pada pemilihan presiden 2014.

"Kami jajaran pengurus dan kader Golkar di Sultra memberikan dukungan penuh kepada ketua umum Aburizal Bakrie untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014," kata Ketua DPD Partai Golkar Sultra Ridwan BAE di hadapan massa pendukung.

(A056/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011