masih tersedia tiket KA kelas ekonomi yang tersisa cukup banyak"
Jakarta (ANTARA News) - PT Kereta Api (KA) mengumumkan, sedikitnya 17 ribu tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif untuk empat hari setelah lebaran (H+4) atau arus balik dari berbagai daerah ke Jakarta, habis terjual.

Direktur Komersial PT KA, Sulistyo Wimbo Hardjito, Selasa, mengatakan, kebanyakan calon penumpang membeli tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif melalui stasiun-stasiun Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan Solo.

"Namun, masih tersedia tiket KA kelas ekonomi yang tersisa cukup banyak. Total kami siapkan sekitar 90 ribu tiket kelas ekonomi," katanya.

Tiket-tiket ini bisa dibeli saat keberangkatan di loket-loket stasiun keberangkatan. "Rata-rata, untuk tiket kelas ekonomi pada H-7 (tujuh hari sebelum lebaran) sudah bisa dibeli," katanya.

Wimbo menandaskan PT KA sudah siap menyambut lonjakan permintaan perjalanan kereta api termasuk persiapan sarana dan prasarana.

VP Public Relation PT KA, Sugeng Priyono sebelumnya, mengatakan PT KA akan fokus mengantisipasi percaloan tiket terutama dari kalangan internal perseroan.

"Jika ketahuan, pasti kami beri surat peringatan hingga yang terberat akan kena PHK," katanya.(*)

E008/I007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011