Dalam beberapa tahun terakhir, kami bersama Komnas PA fokus dalam hal melakukan sosialisasi Undang-undang Perlindungan Anak, dalam upaya mencegah potensi kekerasan...
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menegaskan komitmen terhadap pendidikan dan perkembangan anak dengan menggandeng Komnas Perlindungan Anak (PA) dan PAUD Institute untuk menggelar sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Anak di Lampung Tengah.

Melalui program Askrindo Pintar, BUMN itu melakukan sosialisasi bagi 240 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik PAUD, SD dan SMP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta kegiatan Pelatihan Guru PAUD se-Provinsi Lampung yang diikuti 235 Guru PAUD, serta ditutup dengan memberikan Mobil Literasi (Mobil Pintar) kepada PAUD Lampung Tengah.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami bersama Komnas PA fokus dalam hal melakukan sosialisasi Undang-undang Perlindungan Anak, dalam upaya mencegah potensi kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi anak di Indonesia," kata Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Askrindo Kun Wahyu Wardana dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Baca juga: Askrindo raih peringkat stabil dari Pefindo

Kun menjelaskan perusahaan menaruh kepedulian yang besar terhadap pendidikan dan perkembangan anak lantaran angka kekerasan terhadap anak-anak menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) disebut meningkat.

Ke depan, anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) itu terdorong untuk terus melakukan sosialisasi UU Perlindungan Anak ke wilayah-wilayah di Indonesia.

"Selain terus melakukan sosialisasi UU Perlindungan Anak, sejak tahun 2015, Askrindo konsisten peduli kepada anak-anak melalui program Askrindo Pintar. Dalam rangka meningkatkan kompetensi, Askrindo juga memberikan pelatihan kepada guru-guru PAUD di Lampung Tengah ini, agar mendapat wawasan yang lebih tepat terkait perkembangan anak," tambah Kun.

Askrindo juga memberikan satu unit Mobil Literasi (Mobil Pintar) kepada PAUD wilayah Lampung Tengah. Pemberian Mobil Pintar di Lampung Tengah ini melengkapi 23 Mobil Pintar Askrindo yang sudah ada sebelumnya dan tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga: Askrindo beri penjaminan penyaluran kredit dalam Program Makmur

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan terima kasih karena telah membantu pemerintah daerah untuk dapat memberikan layanan pendidikan terbaik untuk anak- anak.

"Kami mengapresiasi semua pihak yang turut berperan dalam upaya membangun komitmen bersama dalam memberikan dan memperhatikan pendidikan anak-anak khususnya Lampung Tengah," kata Bupati Musa.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022