Honda akan menukar baut mesin yang dapat menyebabkan kesulitan dengan sistem pendinginan motor dan itu pada akhirnya dapat menyebabkan mesin berhenti...
Tokyo (ANTARA News) - Honda Motor Jepang, Senin mengatakan, akan menarik sekitar 200.000 mobil penumpang di seluruh dunia akibat cacat pada bagian mesin.

Perusahaan itu mengatakan telah menerima 63 laporan pelanggan di Jepang tentang malfungsi mesin sebagai akibat dari cacat tersebut, tetapi mengatakan tidak ada yang menyebabkan kecelakaan.

"Di Jepang saja, pembuat mobil akan menarik lebih dari 50.000 unit dari tiga model --Stream, Civic dan Crossroad-- yang diproduksi di pabrik dalam negeri antara Juli 2008 hingga Juli 2010," kata juru bicara pabrikan papan atas kendaraan itu, menurut AFP.

Honda akan menukar baut mesin yang dapat menyebabkan kesulitan dengan sistem pendinginan motor dan itu pada akhirnya dapat menyebabkan mesin berhenti.

"Secara global ada sekitar 200.000 mobil, termasuk 50.122 di Jepang, dengan kesulitan yang sama," kata juru bicara Honda, menambahkan bahwa pihaknya akan menarik sekitar 100.000 unit di Amerika Selatan dan 6.800 di Eropa.

Kendaraan lainnya yang ditarik di Timur Tengah dan Afrika, tetapi penarikan tidak mencakup pasar di Amerika Utara. (ANT)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011