Surabaya (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad meminta seluruh kader di daerah setempat menggelar tasyakuran sederhana merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 partai.

"Gelar tasyakuran di kantor DPD dan DPC masing-masing. Meski sederhana, saya imbau agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya di Surabaya, Minggu.

Gus Sadad, sapaan akrabnya, menekankan walau dirayakan secara sederhana, namun tidak menghilangkan esensi semangat perjuangan para kader Partai Gerindra.

"Saya juga meminta para kader melakukan kegiatan dalam bentuk doa bersama dan bakti sosial," ucap dia.

Baca juga: Gerindra Jatim lakukan penjaringan calon kepala daerah

Doa bersama, kata dia, sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus mendoakan orang-orang yang berjasa di partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut juga menyampaikan rangkaian kegiatan menuju HUT Gerindra yang sudah dilakukan oleh DPC, DPD serta organisasi sayap partai.

Salah satunya yakni Perempuan Indonesia Raya (PIRA) yang mengadakan pembagian paket sembako, bazar UMKM.

Kemudian, Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) menggelar pengobatan gratis, Tunas Indonesia Raya (Tidar) menyelenggarakan aksi sosial berupa vaksinasi booster (penguat).

Baca juga: Perempuan pegiat minta Kapolri awasi kasus KDRT anggota DPRD Jatim

"Ada juga DPC yang mengadakan donor darah, pembagian sarapan bagi para pekerja, juga kegiatan Khotmil Al Quran," kata Anwar Sadad.

Ia berharap kegiatan-kegiatan tersebut makin mendekatkan Partai Gerindra kepada rakyat, terutama pada basis masyarakat di pedesaan.

"Tak bisa dilupakan Gerindra lahir dan dibesarkan oleh petani, nelayan, pedagang pasar, kaum buruh. Keberadaan partai harus bernilai manfaat untuk seluruh lapisan masyarakat," tutur dia.

"Yang spesial pada peringatan HUT tahun ini, Gerindra Jatim meminta semua pengurus dan kader memasang bendera partai serentak di seluruh desa dan kelurahan se-Jatim,” kata Sadad menambahkan.

Baca juga: Gerindra beri La Nyalla surat tugas pilkada

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022