ini merupakan antisipasi terhadap pertumbuhan perdagangan dan jasa antara Indonesia - Malaysia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun
Jakarta (ANTARA News) - Perum LKBN ANTARA dengan CubicOne, perusahaan Malaysia, melakukan kerjasama promosi dan pemasaran bagi perusahaan dan institusi pemerintahan serta pendidikan di Indonesia
dan Malaysia.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Dirut LKBN ANTARA, Ahmad Mukhlis Yusuf, dan Ketua CubicOne, Benjamin Yeow, di Wisma Antara, Jakarta, Kamis.

"Kerjasama ini merupakan antisipasi terhadap pertumbuhan perdagangan dan jasa antara Indonesia - Malaysia yang semakin meningkat dari tahun ke tahun," katanya.

CubicOne akan menjadi mitra bisnis LKBN ANTARA di Malaysia, sedangkan LKBN ANTARA akan menjadi mitra bisnis CubicOne di Indonesia.

"Banyak institusi pendidikan promosi di Indonesia. CubicOne akan mencarikan iklan untuk LKBN ANTARA dari institusi pendidikan Malaysia, objek wisata Malaysia, atau perusahaan Malaysia yang mau promosi di

Indonesia. Kami akan mengatakan gunakan LKBN ANTARA merupakan pilihan yang efektif untuk promosi di Indonesia," kata Benjamin.

Sebaliknya, LKBN ANTARA akan membantu institusi di Indonesia seperti Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pariwisata yang sering promosi di Malaysia untuk menggunakan CubicOne sebagai event organizer.

"Apalagi CubicOne memiliki dua tabloid gratis yakni Caraka dan TKI untuk WNI di Malaysia dengan oplah 50.000 eksemplar dan 30.000 eksemplar. Jadi sebelum ada promosi wisata Indonesia di Malaysia ada promosinya di tabloid yang dikelola CubicOne," kata Benjamin.

Dalam pengelolaannya, CubicOne bekerjasama dengan Biro ANTARA Kuala Lumpur untuk mengisi berita (konten) dari tabloid Caraka dan TKI. (ANT)



Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011