Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang diwartakan pada Kamis, (03/02) menyita perhatian masyarakat, mulai dari Ada 278 bus gratis untuk penonton MotoGP Mandalika hingga pemerintah putuskan perpanjang insentif pajak hingga Juni 2022.

Berikut sejumlah berita menarik lainnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda.


1. Dinas NTB: Ada 278 bus gratis untuk penonton MotoGP Mandalika

Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat menyebutkan ada 278 bus disiapkan melayani angkutan penonton secara gratis selama berlangsungnya MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah pada 18-20 Maret 2022.

Simak berita selengkapnya di sini


2. Laba BRI melesat 75,53 persen di tahun 2021 menjadi Rp32,22 triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil menutup tahun 2021 dengan mencetak laba Rp32,22 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 75,53 persen jika dibandingkan tahun 2020 yang hanya senilai Rp18,65 triliun.

Simak berita selengkapnya di sini


3. Menteri PPN: Pembangunan Istana Negara di IKN baru bukan di titik nol

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas menegaskan pembangunan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara bukan berada di titik nol.

Simak berita selengkapnya di sini


4. Pemerintah berupaya minyak goreng tak tergantung harga CPO dunia

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Oke Nurwan mengatakan pemerintah tengah mengupayakan agar harga minyak goreng dalam negeri tidak lagi bergantung pada harga Crude Palm Oil (CPO) internasional.

Simak berita selengkapnya di sini


5. Pemerintah putuskan perpanjang insentif pajak hingga Juni 2022

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang jangka waktu pemberian insentif pajak bagi wajib pajak terdampak pandemi COVID-19 sampai dengan akhir semester satu tahun ini.

Simak berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022