AsiaNet 45599

SINGAPURA, 20 Juli 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     mig33, salah satu komunitas pengguna pertama ponsel terbesar di dunia, hari ini meluncurkan Program Pengembang (Developer Program) mig33 baru, dengan mengumumkan 12 mitra pertamanya dan memperkenalkan sumber daya baru untuk pengembang dan merek yang ingin membuat permainan sosial dan aplikasi untuk 50 juta pengguna terdaftar mig33 dan ekonomi virtual yang berkembang.

     mig33 membuka Platform Sosialnya, bagian tunggal dari Program Pengembang lebih besar mig33 yang akan berkembang secara drastis dalam beberapa bulan ke depan. Platform Sosial mig33 yang diumumkan hari ini memanfaatkan spesifikasi API yang distandarisasi oleh pemimpin layanan jejaring sosial Jepang, GREE, yang pada awal tahun ini juga bergabung dengan Tencent, salah satu penyedia jasa Internet terpadu di China.

     Kesepakatan mig33/GREE hari ini menegaskan pengumuman sebelumnya di mana GREE bermitra dengan Tencent China. Mitra platform GREE sekarang memungkinkan pengembang dapat menjangkau lebih dari 800 juta pengguna.

     Pengumuman tersebut dikeluarkan hari ini pada acara utama yang menghadirkan Daisuke Kobayashi, Direktur, Kepala Divisi Aliansi Internasional GREE; Steven Goh, CEO yang ikut mendirikan mig33; serta beberapa mitra pengembang baru mig33.

     "Ini merupakan impian para pengembang ponsel," kata Goh. "Hanya dalam dua tahun terakhir, mig33 telah meningkat hampir dua kali lipat, dengan menjalin kemitraan dengan pengembang, peritel, dan masih banyak lagi, serta bekerjasama dengan pembuat handset di seluruh Asia dan sekitarnya. Fokus kami adalah memberikan hiburan sosial di ponsel melalui jaringan penyampaian besar yang menghasilkan kesenangan bagi pengguna kami dan pendapatan untuk mitra kami.

     "Hari ini, mig33 memberikan pendapatan yang sangat besar itu dan kesempatan pengguna kepada pengembang ponsel di mana saja."

     Sebagai aset untuk GREE, Inc., yang berkomitmen meluaskan layanannya di seluruh dunia, penawaran hiburan sosial mig33 ditujukan pada pasar pengguna pertama ponsel yang berkembang di seluruh Asia dan sekitarnya - pasar di mana perangkat ponsel merupakan sarana utama akses internet.

     "Kesempatan untuk para pengembang dan merek amatlah besar," ujar Chris Chandler, wakil presiden pengembangan bisnis, mig33. "Bahkan dengan 50 juta pengguna yang terdaftar, banyak pasar mig33 relatif belum dimanfaatkan, sehingga masih banyak ruang untuk pertumbuhan selanjutnya. Selain itu, mig33 melihat ARPU di atas rata-rata di banyak pasar. Hal-hal ini merupakan alasan utama merek dan pengembang bergabung: Peluang pendapatan dan paparannya cukup menakjubkan."

     Mitra-mitra pengembang pertama mig33, meliputi:

     - Kooky Panda (http://www.kookypanda.com/) (China)
     - Softgames (http://www.softgames.de/) (Jerman)
     - Nazara (http://www.nazara.com/) (India)
     - Agate (http://www.agategames.com) (Indonesia)
     - Anantarupa (http://www.anantarupa.com/) (Indonesia)
     - Elasitas (http://www.elasitas.com/) (Indonesia)
     - Nightspade (http://www.nightspade.com/) (Indonesia)
     - Oneb1t Solutions (http://www.onebitmedia.com/) (Indonesia)
     - Indigo Entertainment (http://www.indigo-entertainment.com/) (Filipina)
     - The Mobile Gamer (http://www.tmgamer.co/) (Singapura)
     - Blue Leaf Games (http://www.blueleafgames.com/) (Afrika Selatan)
     - Springfisher (http://www.springfisher.com/mobile-development)
       (Afrika Selatan)

     Bagaimana Para Pengembang dapat Berpartisipasi
     Program pengembang baru mig33 berpusat secara online di http://developer.mig33.com. Tahap pertama program pengembang mig33 yang diumumkan hari ini memanfaatkan Platform GREE dan terutama akan menargetkan aplikasi permainan sosial. Dalam beberapa bulan, mig33 berencana membuka platformnya sendiri untuk pengembang serta meluas ke aplikasi kegunaan, gaya hidup, dan hiburan.

     Demikian juga, fokus awal mig33 menargetkan mitra pengembang Android, meskipun mig33 akan bekerjasama dengan pengembang untuk memasukkan permainan mereka ke platform mig33 sebanyak mungkin. Saat ini, mig33 juga tersedia untuk sebagian besar ponsel berfitur dasar, browser ponsel dan browser PC.

     Peluang Pendapatan
     Kabar hari ini membuka arus pendapatan baru bagi pengembang permainan sosial di mana saja. Ekonomi virtual mig33, yang berdasarkan kredit yang dibeli secara online, menghasilkan lebih dari 40 juta hadiah virtual yang dibeli pada tahun 2010. Pembuat handset - yang telah bernegosiasi dengan mig33 - dapat menginstall  sebelumnya aplikasi Android atau Java mig33 dan menghasilkan pendapatan berdasarkan konsumsi kredit mig33.

     Pengembang permainan dan penyedia konten VAS telah menghasilkan arus pendapatan yang serupa.

     Tentang GREE, Inc.
     GREE memberikan jasa jejaring sosial ponsel terkemuka di Jepang, dan berada di garis depan teknologi ponsel. Dengan lebih dari 25 juta pengguna, GREE ditetapkan sebagai perusahaan teknologi yang berkembang paling pesat oleh Deloitte Touche Tohmatsu pada tahun 2010. GREE meluas di seluruh dunia, dan mengakuisisi OpenFeint untuk memasuki pasar global. Dalam penggabungannya, kedua jaringan tersebut mencapai lebih dari 110 juta pemain dan 6.000 permainan. GREE bertujuan membangun ekosistem permainan sosial di ponsel terbaik bagi para pengguna dan pengembang di seluruh dunia.

     Tentang mig33
     mig33 adalah jasa hiburan sosial pengguna pertama ponsel terbesar di dunia, yang menghubungkan lebih dari 50 juta anggota terdaftar di seluruh dunia dengan chat dan hiburan setiap harinya, serta menciptakan ekonomi virtual yang tumbuh pesat. mig33, yang diluncurkan pada akhir tahun 2005, didukung oleh perusahaan Silicon Valley Accel Partners, Redpoint Ventures and DCM, GREE, Inc. dan  banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.mig33.com.

     SUMBER  mig33

     KONTAK:  Timothy Johnson, +1-408-499-7617, tim@whitespinnaker.com, untuk mig33

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011