Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang diwartakan pada Rabu, (02/02) menyita perhatian masyarakat, mulai dari Pemerintah siapkan bantuan ultra mikro UMKM pedagang bakso hingga PUPR mulai pembangunan fisik IKN awal Semester II 2022.

Berikut sejumlah berita menarik lainnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. Pemerintah siapkan bantuan ultra mikro UMKM pedagang bakso

Pemerintah menyiapkan skema penyaluran bantuan ultra mikro bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan jenis usaha pedagang bakso agar mampu berkembang menjalankan bisnisnya.

Simak berita selengkapnya di sini



2. Sandiaga dukung Danau Toba jadi destinasi super prioritas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan siap gerak cepat mendukung pengembangan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas dengan menghadirkan berbagai program secara menyeluruh.

Simak berita selengkapnya di sini


3. DJBC rilis aturan pembebasan bea masuk impor kembali barang ekspor

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan mengeluarkan aturan terbaru terkait fasilitas pembebasan bea masuk atas impor kembali barang yang telah diekspor melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 175/PMK.04/2021 yang mulai berlaku efektif pada 4 Februari 2022.

Simak berita selengkapnya di sini



4. BPS: Inflasi Januari terpengaruh masalah pasokan bahan makanan

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono mengatakan inflasi pada Januari 2022 terjadi karena adanya persoalan dalam permintaan dan penawaran atas bahan makanan.

Simak berita selengkapnya di sini


5. PUPR mulai pembangunan fisik IKN awal Semester II 2022

Kasatgas Perencanaan Pembangunan Infrastruktur IKN PUPR Imam Santoso Ernawi menyampaikan pembangunan fisik Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dimulai pada awal Semester II 2022.

Simak berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2022