Cikarang (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan All New Honda Vario 160 sebanyak 450 ribu unit pada 2022.

"Untuk target penjualan kami setahun kami menargetkan 450 ribu unit," ujar Marketing Director AHM Tetsuya Komine dalam acara peluncuran All New Honda Vario 160 di Cikarang, Jawa Barat, Rabu.

Komine mengatakan bahwa saat ini pihaknya memfokuskan untuk memenuhi pasar dalam negeri terlebih dahulu. Terkait rencana ekspor, kata dia, AHM masih melihat permintaan dari negara-negara lain.

"Untuk rencana ekspor, seperti yang selama ini selalu saya sampaikan kepada rekan-rekan semua bahwa kami Astra Honda Motor akan berusaha untuk bisa memenuhi jika memang ada permintaan, jika memang ada keinginan dari negara-negara lain untuk mengimpor dari tempat kami," kata dia.

Baca juga: Honda luncurkan CB300R untuk konsumen yang ada di India

Baca juga: AHM raih kenaikan ekspor 36,1 persen yang didominasi Honda Vario


Sementara itu, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya berharap kondisi perekenomian di dalam negeri dapat segera pulih sehingga penjualan sepeda motor Honda dapat semakin meningkat.

"Kita berharap yang pertama faktor kesehatan. Kalau kesehatan dalam arti Omicron ini bisa terkendali, semua bisa prokes dengan baik, kesehatan baik, mobilitas bisa terjaga, kalau mobilitas terjaga ekonomi bergerak sehingga pertumbuhan, inflasi juga lebih baik harapannya, sehingga pasarnya harapan kita bisa recovery, demandnya bisa recovery," ucap Thomas.

AHM meluncurkan skuter matik premium sporty All New Honda Vario 160 dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang diklaim semakin canggih.

Motor produksi anak bangsa ini hadir di Tanah Air dengan ukuran bodi besar dengan karakter garis sporty yang diyakini dapat menambah percaya diri bagi pengendara.

Desain bodi yang besar menghadirkan kapasitas bagasi 18 liter dan memberikan ruang dengan tampilan desain flat deck.

Motor ini didukung ban tubeless yang lebih lebar, dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

All New Vario 160 dilengkapi sejumlah fitur keselamatan dan keamanan, seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system.

Motor ini dilengkapi full digital panel meter dengan informasi lengkap antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, konsumsi bensin, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

All New Honda Vario 160 mengusung mesin berkapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7000 rpm.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang memberikan kesan lebih premium.

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp25.800.000 untuk tipe CBS dan Rp28.500.000 untuk tipe ABS.

Baca juga: AHM luncurkan skuter matik All New Honda Vario 160, berapa harganya?

Baca juga: Motor bebek Honda Revo punya tampilan baru

Baca juga: Pasar sepeda motor diproyeksi tumbuh 10 persen tahun ini
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022