Cikarang (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skuter matik premium sporty All New Honda Vario 160 dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang diklaim semakin canggih.

"Kami fokus pada desain yang semakin eksklusif dan handling yang mudah di perjalanan kota dan juga fitur-fitur canggih," ujar President Director AHM Keiichi Yasuda dalam acara peluncuran di Cikarang, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: AHM raih kenaikan ekspor 36,1 persen yang didominasi Honda Vario

Motor produksi anak bangsa ini hadir di Tanah Air dengan ukuran bodi besar dengan karakter garis sporty yang diyakini dapat menambah percaya diri bagi pengendara.

Desain bodi yang besar menghadirkan kapasitas bagasi 18 liter dan memberikan ruang dengan tampilan desain flat deck.

Motor ini didukung ban tubeless yang lebih lebar, dengan ukuran ban depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

All New Vario 160 dilengkapi sejumlah fitur keselamatan dan keamanan, seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system.

Baca juga: TVS iQube, skuter listrik pesaing Bajaj Chetak seharga Vario 125

Pada tipe ABS sudah disematkan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang yang telah dilengkapi rear disc brake.

Model ini juga didukung USB charger type A dengan socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Terdapat dukungan lampu LED pada semua sistem tata cahaya. Selain itu, motor ini dilengkapi full digital panel meter dengan informasi lengkap.
All New Honda Vario 160 ditampilkan di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/1/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)
All New Honda Vario 160 ditampilkan di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/1/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)
All New Honda Vario 160 ditampilkan di AHM Safety Riding and Training Center, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (2/1/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)

Informasi yang disajikan antara lain indikator kecepatan, jarak tempuh, bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, konsumsi bensin, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

All New Honda Vario 160 mengusung mesin berkapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,3 kW pada 8500 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada 7000 rpm.

Baca juga: Yamaha luncurkan motor baru lagi, skutik Gear 125

Motor ini juga hadir dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim membuat semakin lincah dan mudah dikendarai.

Vario 160 diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar hingga 46,9 km/liter. Pengetesan dilakukan melalui pengaktifan fitur ramah lingkungan Idling stop system dengan metode pengetesan WMTC (World-wide Motorcycle Test Cycle) EURO 3.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red.

Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium serta sentuhan emblem Vario yang memberikan kesan lebih premium.

AHM memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp25.800.000 untuk tipe CBS dan Rp28.500.000 untuk tipe ABS.


Baca juga: Tangerang siapkan ajang skala besar kumpulkan komunitas motor

Baca juga: Yamaha FreeGo punya kelir baru
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022