Jakarta (ANTARA) - Terdapat banyak informasi ekonomi yang disiarkan pada Selasa (01/02), mulai dari Per 1 Februari pemerintah resmi buka kembali keran ekspor batu bara hingga tiga bisnis yang dibutuhkan di masa depan menurut Sandiaga Uno.

Berikut ini lima berita pilihan ANTARA di sektor perekonomian yang menarik untuk kembali dibaca pada pagi hari ini:


1. Per 1 Februari, pemerintah resmi buka kembali keran ekspor batu bara

Pemerintah resmi membuka kembali keran ekspor batu bara per 1 Februari 2022 setelah sebelumnya menerbitkan kebijakan pelarangan ekspor selama sebulan penuh pada 1-31 Januari 2022.

Simak berita selengkapnya di sini

 

2. Wamendag harapkan distributor dan peritel dukung suplai minyak goreng

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengharapkan kalangan distributor dan peritel mematuhi dan mendukung sepenuhnya suplai minyak goreng dengan kualifikasi dan harga yang ditetapkan pemerintah dalam upaya mengawal kebijakan program satu harga.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3. KKP gelontorkan Rp6 miliar pengembangan lobster di Lombok Timur

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan dana Rp6 miliar guna mendukung program budi daya lobster di Teluk Jukung Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Simak berita selengkapnya di sini

 

4. BRI tawarkan kemudahan untuk menonton MotoGP Mandalika

Bank Rakyat Indonesia (Persero) menawarkan kemudahan dalam menonton MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok pada 18-20 Maret 2022 melalui sejumlah promo pembelian tiket.

Simak berita selengkapnya di sini


5. Ini tiga bisnis yang dibutuhkan di masa depan menurut Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan terdapat tiga bisnis yang sangat dibutuhkan di masa depan, yaitu keamanan siber (cyber security), metaverse, serta payment system dan financial technology/fintech (sistem pembayaran dengan teknologi keuangan).

Simak berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022