Saya mulai merasa lebih baik dengan motor ini karena kami membuat sejumlah perubahan yang baik
Jakarta (ANTARA) - Rookie tim Tech3 KTM Factory Racing Remy Gardner melanjutkan proses adaptasi dengan mesin MotoGP pada hari kedua sesi shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa, meski masih merasakan sakit di pergelangan tangannya yang pada pertengahan bulan lalu dioperasi.

Pebalap Australia itu menjalani operasi untuk mengatasi retakan minor pada pergelangan tangan kanannya. Dua sekrup terpasang di bawah lengannya menyusul cedera saat latihan motorcross.

Gardner, yang merupakan juara dunia Moto2 tahun lalu, mengaku pergelangan tangannya belum fit sepenuhnya dan bisa semakin sakit apabila terus digerakkan.

Baca juga: Remy Gardner jalani operasi menyusul cedera saat latihan

Meski demikian, ia merasa hasil positif dari adaptasinya dengan mesin MotoGP menjelang hari terakhir sesi shakedown, yang khusus diikuti test rider dari setiap pabrikan, rookie dan tim konsesi.

"Hari ini hari yang sangat positif. Saya mulai merasa lebih baik dengan motor ini karena kami membuat sejumlah perubahan yang baik," kata Gardner dikutip laman resmi MotoGP.

"Walaupun secara keseluruhan saya bisa melaluinya, saya masih berkutat dengan pergelangan tangan saya karena itu terasa sedikit lebih sakit di pengujung hari.

"Namun, hari-hari ini untuk menguji banyak hal, semuanya berjalan lancar saat ini, saya menikmati prosesnya, dan saya tak sabar lagi menunggu besok."

Baca juga: Gardner klaim pole GP Styria, P13 dan P22 untuk Pertamina Mandalika

Rekan satu timnya, Raul Fernandez, merasakan hasil serupa meskipun sempat terjatuh pada hari kedua.

"Hari kedua sangat positif bagi saya saat saya melanjutkan proses adaptasi saya dengan kelas MotoGP," kata Fernandez, yang tahun ini sama-sama dipromosikan ke kelas premier oleh KTM.

"Kami bekerja sangat baik dan menjalani banyak lap untuk memahami banyak hal berbeda. Saya rasa pendekatan terbaik adalah fokus dengan diri saya dan melahap banyak putaran tanpa mengubah motor terlalu sering."

Sepang akan juga menjadi arena tes pramusim MotoGP pada 5-6 Februari.

Baca juga: Fernandez susul Gardner ke tim Tech3 KTM untuk MotoGP 2022

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022