New York (ANTARA News/Reuters) - Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez dan penyanyi pop Latin Marc Anthony telah memutuskan untuk mengakhiri rumah tangga mereka setelah tujuh tahun bersama, kata pasangan itu, Jumat (15/7).

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit," kata mereka di dalam satu pernyataan bersama, sebagaimana dikutip Reuters, yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu. "Ini adalah saat yang menyakitkan buat semua yang terlibat, dan kami menghargai dihormatinya privasi kami pada saat ini."

Jennifer dan Marc, yang memiliki anak kembar yang berusia tiga tahun, mengatakan mereka "telah sampai pada kesimpulan yang damai mengenai semua masalah".

Jennifer (41) belum lama ini telah tampil di televisi sebagai juri tayangan No:1 "American Idol" dan singelnya "On The Floor" telah masuk ke jajaran hit top ten di beberapa negara.

Selebriti itu, yang menempati posisi teratas daftar "most beautiful" di majalah People tahun ini, telah melontarkan lagu-lagunya "If You Had My Love" dan "Jenny from the Block".

Ia juga telah menjadi bintang papan atas di berbagai film komedi romantis, yang paling akhir ia tampil di film 2010 "The Back-up Plan".

Marc Anthony adalah peraih dua Grammy dan artis salsa paling laris sepanjang waktu. Lagu hitnya meliputi "Si Tu No Te Fueras" dan "Contra La Corriente".

Jennifer dan Marc memiliki anak kembar yang diberi nama Emme dan Max, yang dilahirkan pada 2008.

Pasangan itu tampil bersama bersama dalam tur 2007 yang diberi nama "Juntos en Concierto". Mereka juga bekerja sama dalam album masing-masing dan tampil di film sebagai lawan main di film 2006 "El Cantante".

Keduanya menikah beberapa bulan setelah pertunangan Jennifer dengan aktor Ben Affleck berakhir, dan beberapa hari setelah proses perceraian Mark Anthony dari mantan Miss Puerto Rico Dayanara Torres dituntaskan.(*)

(Uu.C003/A011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011