Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic memimpin Denver Nuggets dengan raihan 18 poin, 15 assist dan sembilan rebound untuk mempecundangi Milwaukee Bucks 136-100 dalam laga lanjutan NBA di Fiserv Forum, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Torehan tersebut nyaris jadi raihan triganda ke-13 bagi Jokic musim ini. Catatannya di laga kali ini membuat Pemain Terbaik (MVP) musim lalu tersebut menyamai assist terbanyak musim ini.

Aaron Gordon memimpin perolehan angka terbanyak dengan 24 poin diikuti Monte Morris 18 poin dan Will Barton 15 poin, membantu Nuggets membukukan sapu bersih empat gim pertama dalam rentetan enam laga tandang.

Baca juga: Vucevic dan DeRozan kemas dwiganda, Bulls bekuk Trail Blazers 130-116

Hasil kali ini juga membuat rekor Nuggets atas Bucks makin cemerlang, enam kali menang dalam tujuh pertemuan terakhir dan 13 kemenangan dalam 19 lawatan ke markas lawannya.

Giannis Antetokounmpo tampil panas di paruh awal dengan 22 poin untuk Bucks, tapi berakhir hanya mampu mencapai 29 poin pada pengujung laga.

Jrue Holiday mencetak 14 poin dan Bobby Portis, yang sepanjang laga bertugas mengawal Jokic, menambahkan 11 poin untuk Bucks, demikian catatan situs resmi NBA.

Setelah pertarungan ketat, Nuggets mengambil kendali pada kuarter ketiga dan memimpin 77-62 lewat dunk Gordon memanfaatkan umpan Barton pada sisa waktu delapan menit 27 detik, memaksa Bucks mengambil timeout tapi mereka tak menemukan cara menghentikan lawannya.

Ketika pertandingan hanya menyisakan lima menit 55 detik dan Nuggets sudah unggul 118-93, Bucks memutuskan mengistirahatkan pemain utama dan memberi kesempatan mereka yang sebelumnya menghangatkan bangku cadangan.

Baca juga: Bangkit pada kuarter keempat, Clippers benamkan Hornets 115-90
Baca juga: Hantam LA Lakers, Hawks petik kemenangan ketujuh berturut-turut

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022