Jakarta (ANTARA News) - PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin akan melakukan inventarisir atau pendataan jumlah stadion dan lapangan sepak bola yang ada di Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman di Jakarta, Jumat, mengatakan pendataan terhadap infrastruktur sepak bola sangat diperlukan karena akan berpengaruh terhadap pembinaan dan peningkatan prestasi.

"Kami akan terus menggodok mekanisme terbaik guna melakukan inventarisir infrastruktur sepak bola ini," katanya di sela pendaftaran seleksi Tunas Garuda di Lapangan B Gelora Bung Karno Jakarta.

Menurut dia, salah satu mekanisme yang berpeluang untuk direalisasikan adalah dengan menginstruksikan masing-masing pengurus provinsi (pengprov) PSSI untuk melakukan pendataan.

Dengan adanya pendataan, kata dia, akan mempermudah untuk menyiapkan sumber daya manusianya serta kebutuhan yang diperlukan lainnya dalam melakukan pembinaan sepak bola Indonesia.

"Selama ini jumlah lapangan terus berkurang. Dengan adanya pendataan ini maka akan diketahui kebutuhan yang ideal," katanya menambahkan.

Farid menjelaskan, bersama dengan kepungurusan PSSI baru pihaknya akan segera melakukan perbaikan terutama dalam menyiapkan tim nasional yang akan turun pada beberapa pertandingan intenasional.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI terpilih, Djohar Arifin Husin telah mengumumkan kabinet pendukungnya meski belum semuanya. Kabinet pendukung ini mayoritas berasal dari tim yang selama ini mendukungnya.

Untuk posisi sekretaris jendral, Djohar Arifin Husin menunjuk Tri Goetoro dan dua wakilnya yaitu Hadiyandra dan Tondo Widodo. Dan posisi bendahara dipercayakan pada Zulkifli Nurdin Tanjung dan Husni Hasibuan.

Sedangkan untuk koordinator yang mempersiapkan kompetisi musim depan, ketua yang didukung penuh oleh Kelompok 78 itu mempercayakan pada Sihar Sitorus.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011