Kalau melihat peluang saat tampil di Asian Youth Champions, saya pikir baik Hasfriani maupun Sabri punya peluang meraih hasil terbaik.
Samarinda (ANTARA News) - Dua panjat tebing Kalimantan Timur Hasfriani Haslim dan Sabri mendapat panggilan mengikuti Kejuaraan asia junior 'Asian Youth Champions` yang berlangsung di Singapura pada 28-30 Juli mendatang.

Pelatih panjat tebing Kaltim Ade Chandra mengatakan dua pemanjat tersebut merupakan hasil binaan dari Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) du Kalimantan Timur.

"Mereka berdua merupakan siswa SKOI cabang panjat tebing, mudah-mudahan keduanya bisa berangkat karena memang ada program dari SKOI untuk memeberangkatkan atlet keluar negeri," kata Ade Candra di Samarinda, Kamis.

Ade Candra menjelaskan bahwa ikut terpilihnya Hasfriani dan Sabri di timnas mengikuti kejuaraan Asian Youth Champions telah melalui evaluasi dan pertimbangan oleh PP FPTI.

Karena berdasarkan hasil Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur 2010 lalu, Hasfriani yang berasal dari Pengkab FPTI Kukar, meraih medali perunggu. Sementara Sabri dari FPTI Nunukan merebut perak.

"Kedua pemanjat tersebut bertanding di nomor speed. Tapi saya sendiri belum tahu speed bagaimana yang ditandingkan di Asian Youth Champions. Hasfriani dan Sabri selama ini tampil di speed track. Kalau speed record berarti lintasan yang digunakan bertaraf internasional," tambahnya.

Sabri sendiri pada Kejurnas Panjat Tebing Senior di Semarang, sekaligus kualifikasi PON 2012, berhasil merebut medali perak di nomor speed beregu putra bersama Jailani dan Nanang Ibrahim. Saat itu Sabri menorehkan catatan waktu 7,65 detik untuk memanjat diding sepanjang 15 meter.

"Kalau melihat peluang saat tampil di Asian Youth Champions, saya pikir baik Hasfriani maupun Sabri punya peluang meraih hasil terbaik. Paling tidak tampil di Asian Youth Champions, bakal menambah pengalaman bertanding bagi keduanya," tegas Ade mengakhiri.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011