Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia bersama PT Artha Motor Lestari pada Jumat meresmikan BMW Studio AML terbaru yang berlokasi di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Sebelumnya pada September tahun lalu, studio indoor berkonsep serupa juga telah diresmikan di AEON Mall Sentul City. BMW AML sendiri memiliki beberapa cabang lainnya antara lain di Thamrin, Cawang, dan Medan.

Baca juga: BMW buka Studio AML "lifestyle showroom" di AEON Sentul City

Director of Operations PT Artha Motor Lestari (BMW AML), Daniel Raj, mengatakan studio ini dibangun sebagai bentuk peningkatan layanan BMW dengan menawarkan nuansa berbeda kepada pelanggan.

“Dengan adanya Studio AML di Tanjung Barat, kami berharap dapat lebih dekat dengan pelanggan kami khususnya untuk daerah Depok dan sekitarnya,” kata Daniel saat peresmian studio Tanjung Barat, Jakarta, Jumat.
BMW Studio AML yang berlokasi di AEON Mall Tanjung Barat, Jakarta Selatan. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


Studio AML ini menampilkan kendaraan BMW terbaik, termasuk BMW X1 Dynamic hingga BMW Seri 3.

Pelanggan tidak hanya bisa melakukan transaksi kendaraan BMW di studio, tetapi juga dapat menikmati area bergaya kasual lainnya, mulai dari area kafe hingga area lifestyle yang menyediakan beragam aksesoris dan merchandise, seperti miniatur, sepeda, hingga kaos official BMW.

Studio AML juga melayani konsultasi penjualan kendaraan baru, BMW Used Car, program pembiayaan, serta test-drive.

“Kami juga tidak lupa untuk memberikan pengalaman terbaru dalam proses pembelian unit BMW idaman para pelanggan. Mereka juga bisa berkonsultasi dengan konsultan bisnis kami dalam suasana yang lebih hangat dan nyaman serta langsung menjalani test-drive di studio ini,” kata Daniel.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, mengatakan konsep studio ini sesuai dengan strategi pemasaran yang dilakukan BMW untuk berfokus pada kebutuhan gaya hidup pelanggan.

Selain itu, studio AML juga bertujuan untuk meningkatkan pengalaman retail yang tidak hanya berfokus pada transaksi saja, tetapi pihaknya juga ingin menyediakan tempat kasual untuk mengkomunikasikan brand BMW.

“Kami ingin mencoba untuk lebih relevan dan bisa berkomunikasi dengan lebih kasual, otentik, personal, jadi bukan sekadar datang beli mobil,” kata Jodie.


Baca juga: BMW Astra resmikan showroom flaghsip di Sunter

Baca juga: Tujuh perusahaan tarik lebih 29 ribu kendaraan karena komponen rusak

Baca juga: BMW X3 2022 akan diluncurkan di India pada 20 Januari

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022