Jakarta (ANTARA) - Managing Director Andalan Motor, Raynaldi Setiawan, mengatakan bahwa membuka gerai penjualan (showroom) di pusat perbelanjaan modern (mal) sangat efektif untuk menggaet calon konsumen.

"Efektif karena orang yang berbelanja di mall bisa sekalian melihat mobil baru bersama keluarga, atau langsung melakukan pembelian," kata Raynaldi Setiawan di Jakarta, Kamis.

Hadirnya showroom di dalam mall juga membuat konsumen mendapatkan informasi baru mengenai produk dan teknologi terkini yang ditawarkan pabrikan mobil.

Raynaldi menjelaskan saat ini Andalan Motor memiliki showroom di dalam Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan yang tidak hanya menawarkan mobil baru, namun turut mengedukasi masyarakat mengenai teknologi mobil listrik.

Baca juga: Hyundai Creta sudah dipesan 1.600 unit sejak pertama diperkenalkan

Secara total Andalan Motor telah memiliki tujuh gerai penjualan antara lain Hyundai Sholeh Iskandar Kota Bogor, Hyundai City Store Pondok Indah Mall 3, Hyundai Pancoran Jakarta Selatan, Hyundai Sawah Besar Jakarta Pusat, Hyundai Leuwipanjang Bandung, Hyundai Bekasi dan Hyundai Andalan Mampang.

Raynaldi memastikan bahwa Andalan Motor akan terus menambah jumlah diler dengan mengikuti perkembangan produk dari Hyundai Indonesia.

Saat ini Hyundai Motors Indonesia (HMID) mendominasi kategori electric vehicle (EV), khususnya segmen kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV), dengan penjualan ritel sebanyak 605 unit dari total 693 transaksi, mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun 2021.

Hasil itu membuat Hyundai Indonesia pemimpin pangsa pasar BEV sebesar 87,3 persen. Hasil penjualan pada 2021 juga naik signifikan dari tahun sebelumnya di mana Hyundai menjual 124 unit BEV dari total 130 transaksi ritel.

Penjualan terbesar BEV Hyundai datang dari KONA Electric sebanyak 366 unit atau 52,8 persen dari total penjualan ritel, disusul IONIQ Electric 239 unit atau 34,5 persen.

Pencapaian positif itu membuat Hyundai optimistis untuk memperkenalkan mobil listrik IONIQ 5 yang akan diproduksi di pabrik mereka di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Andalan Motor buka diler flagship Hyundai di Mampang

Baca juga: Sudah dipesan 1.700 unit, Hyundai yakin Creta akan disambut baik

Baca juga: Hyundai distribusikan Creta akhir Januari

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022