Jakarta (ANTARA) - Andalan Motor mengawali tahun 2022 dengan meresmikan gerai penjualan Hyundai yang ketujuh di Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis.

Pembukaan diler berkategori flagship itu melengkapi jaringan niaga Andalan Motor lainnya yakni Hyundai Sholeh Iskandar Kota Bogor, Hyundai City Store Pondok Indah Mall 3, Hyundai Pancoran Jakarta Selatan, Hyundai Sawah Besar Jakarta Pusat, dan Hyundai Leuwipanjang Bandung.

Managing Director Andalan Motor, Raynaldi Setiawan menjelaskan, mereka memilih Mampang sebagai lokasi baru gerai Hyundai karena wilayah tersebut memiliki potensi di sektor konsumen perkantoran dan konsumen fleet.

"Ini adalah diler ketujuh Andalan Motor dan berstatus flagship karena area yang lebih luas dengan kelengkapan stall service lebih banyak, charging station dan tersedia tempat ngopi untuk konsumen," kata Raynaldi di Mampang, Kamis.

Baca juga: Hyundai Gowa resmikan City Store di Supermall Karawaci

Hyundai Mampang yang berada di Warung Buncit Raya No.203 Mampang, berdiri di atas lahan 1.800 meter persegi dengan luas bangunan 2.500 meter persegi yang terdiri empat lantai dan satu basement.

Hyundai Mampang mengusung konsep 3S atau sales, service, and spare parts dengan enam unit mobil yang dipamerkan dan delapan service bay. Diler berstatus flagship itu memiliki dua pengecasan daya (charging station) mobil listrik (electric vehicle), coffeeshop lounge, dan sparepart hub Hyundai.

Raynaldi menuturkan, pembukaan diler itu juga bertujuan merespons kehadiran sejumlah produk baru Hyundai, antara lain mobil listrik murni Ioniq 5 dan kendaraan multiguna (multipurpose vehicle/MPV) segmen B.

"Sejauh ini, torehan penjualan jaringan diler Hyundai milik Andalan cukup baik. Ini ditopang kehadiran SUV Creta,” kata Raynaldi.

Dia menambahkan, beragam promo telah disiapkan Hyundai Mampang, seperti free booking Creta hingga akhir Januari 2022, lalu servis gratis, dan beberapa hadiah menarik.

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) juga sudah memulai produksi massal Creta di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Januari 2022. Selain Creta, pabrik yang menelan investasi 1,5 miliar dolar AS itu akan memproduksi mobil listrik dan MPV B.

Baca juga: Sudah dipesan 1.700 unit, Hyundai yakin Creta akan disambut baik

Baca juga: Hyundai distribusikan Creta akhir Januari

Baca juga: Hyundai Creta sudah dipesan 1.600 unit sejak pertama diperkenalkan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022