Makassar (ANTARA News) - Klub PSM Makassar menilai terpilihnya Johar Arifin Hussein sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2015 pada Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Sabtu, akan berdampak positif bagi tim "Juku Eja".

Humas PSM Makassar Nurmal Idrus di Makassar, Sabtu, mengatakan bahwa keberhasilan mantan deputi Menpora tersebut membuat harapan PSM untuk tampil di kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia bisa terwujud.

"Kita memang sudah membahas mengenai keinginan kami dan Ia (Djohar) mengaku tidak masalah. Kami sangat optimistis bahwa PSM tetap akan tampil dikompetisi tertinggi Tanah Air," jelasnya.

Menurut Nurmal, keputusan PSM mendukung Djohar Arifin sebagai ketua Umum PSSI dilakukan setelah dua calon lainnya yakni George Toisutta dan Arifin Panigoro tetap tidak mendapat lampu hijau dari Federasi Sepak Bola Dunia FIFA.

Selain itu, keputusan PSM Makassar juga tak lepas dari dedikasi dan pengalaman Djohar di dunia olahraga. Pihaknya juga mengaku yakin jika kepemimpinan Djohar akan membuat persepakbolaan nasional lebih berkembang.

"Kami sebenarnya sudah memprediksi bahwa Djohar akan terpilih pada kongres tersebut karena adanya dukungan solid dari kelompok 78. Kita yakin bahwa kepemimpinannya akan membuat perkembangan sepakbola lebih baik," katanya.

Keberhasilan Mantan Sekretaris Jenderal KONI Pusat itu menduduki posisi Ketua Umum PSSI diraih setelah mendapat 61 suara dari 100 peserta yang hadir dikongres Luar Biasa PSSI, di Solo.

Djohar berhasil menngungguli pesaing terberatnya yakni Agusman Effendi yang hanya meraih 38 suara dan satu suara tidak sah.

"Kami sangat bersykur dengan keberhasilannya menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015. Kami berharap kemenangan ini menjadi momentum bagi perkembangan sepak bola Indonesia," ujarnya.

(ANT-283/T009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011