Jakarta (ANTARA) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Fuso Indonesia) mempersiapkan 29 model kendaraan niaga berspesifikasi Euro 4 guna menyambut kebijakan standar gas buang yang lebih ramah lingkungan yang berlaku April 2022 di Indonesia.

Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB Duljatmono mengatakan, sebanyak 29 model Mitsubihsi Fuso tersebut akan mendapatkan peningkatan spesifikasi terkait penggunaan bahan bakar Euro 4 antara lain pada mesin dan komponen common rail, kemampuan teknis kendaraan hingga penambahan dimensi.

Tidak hanya pembaruan spesifikasi pada kendaraan, Mitsubihsi Fuso melalui KTB juga meningkatkan layanan purna jual dengan menambah operasional mobile workshop service. Hal itu bertujuan untuk memberikan layanan servis kepada konsumen yang masih awam dengan Euro 4.

Baca juga: KTB kirim dua unit Colt Diesel untuk PMI dan SMK

"Karena Euro 4 baru bagi pelanggan, KTB mendukung pelanggan dengan solusi total meliputi ketersediaan suku cadang dengan harga terjangkau, lebih banyak lokasi 2S Fleet Workshop, dan menambah operasi Mobile Workshop Service”, ujar Duljatmono dalam keterangan pers pada Rabu.

Terkait dengan penjualan, Duljatmono mengatakan bahwa KTB Fuso ingin menaikkan pangsa pasar dari 46,7 persen pada 2021 menjadi 48 persen pada tahun ini.

Duljatmono menjelaskan sejumlah faktor yang membuat KTB Fuso optimistis dapat menaikkan kinerja penjualan, antara lain stabilnya harga komoditas perkebunan dan pertambangan, komitmen pemerintah pada proyek infrastruktur hingga pertumbuhan di segmen logistik selama pandemi COVID-19.

"Pada 2022, dengan faktor positif tersebut, kami targetkan market share 48 persen dan menjadi market leader," tutup Duljatmono.

Sebagai informasi, mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan whole sales (pabrik ke diler) kendaraan niaga mencapai 227.396 unit. Fuso memimpin penjualan (whole sales) dengan 36.518 unit, diikuti Isuzu 26.636 unit, Hino 20.683 unit, dan Mercedes-Benz Commercial Vehicle (Daimler) sebanyak 1.810 unit.

Baca juga: Luncurkan New Mining Spec, Mitsubishi Fuso optimis bisa pimpin pasar

Baca juga: Mitsubishi Fuso angkat keunggulan layanan digital pada GIIAS 2021

Baca juga: FUSO bidik pangsa pasar 48,1 persen sambil sosialisasikan EURO4
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022