Solo (ANTARA News) - Ketua PSSI terpilih Djohar Arifin Hussein langsung menyiapkan program andalan yang diharapkan bisa diterapkan selama memimpin federasi sepak bola Indonesia dalam empat tahun kedepan.

"Ada lima program yang telah kami persiapan," katanya usai proses pemilihan ketua umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel The Sunan, Solo, Sabtu.

Meski belum dijelaskan secara rinci, mantan Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga itu menyatakan siap menjelaskan beberapa program yang akan dijalankan bersama dengan kepengurusan baru.

Program pertama adalah membenahi infrastruktur sepak bola di seluruh Indonesia. Kedua adalah pembenahan proses pembinaan usia muda.

"Banyak remaja Indonesia yang luar biasa. Mereka selama ini belum maksimal dalam mendapatkan teknik-teknik bermain sepak bola," kata Johar menambahkan.

Program yang lain diantaranya adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) terutama wasit dan pelatih. Selain itu program yang ditawarkan adalah membangun kompetisi yang bersih.

"Dengan kompetisi yang bersih dan maksimal maka akan mendapatkan muara yaitu pemain timnas yang jauh lebih baik," katanya.

Ditanya komentarnya mengenai sukses yang diraih dalam proses pemilihan, mantan Sekjen KONI itu mengaku bangga dengan amanah yang diberikan oleh pemilik suara mayoritas dan sangat bersyukur dengan hasil yang diraih.

Djohar Arifin Hussein menjadi Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 setelah menyingkirkan Agusman Effendi pada pemilihan putaran kedua. Tokoh yang didukung penuh Kelompok 78 itu mampu mendapatkan 61 suara dan Agusman 38 suara serta satu suara dianggap tidak sah.

(B016/A032)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011