Solo (ANTARA News) - Kirab pembukaan jalannya Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada Sabtu berlangsung meriah, meskipun hanya digelar di depan The Sunan Hotel Solo, hotel tempat dimana kongres digelar.

Kirab tersebut berjalan sangat singkat yaitu mulai dari depan hotel menuju ke tempat berlangsungnya KLB PSSI, yang diikuti oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua Umum Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar, Wali Kota Surakarta Joko Widodo, Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Barisan selanjutnya diikuti oleh para anggota KN beserta tamu undangan lainnya, terus laskar wanita, Putra-putri Solo, Solo Batik Carnival (SBC), Prajurit Jaga Tirta, PRajurit Reksa Praja dan lain-lain.

Rombongan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng beserta Wali Kota Surakarta Joko Widodo, Ketua KN Agum Gumelar, dan tamu undangan lainnya datang ke hotel tersebut dengan naik kereta kencana dan sepanjang jalan yang dilalui mendapat sambutan meriah dari warga kota ini.

Jalan Achmad Yani selama berlangsungnya KLB PSSI sementara ditutup untuk umum dan hanya mereka yang berkepentingan kehotel yang diperbolehkan masuk.

Menyinggung mengenai ketatnya penjagaan dalam KLB PSSI tersebut, Wali Kota Surakarta Joko Widodo mengatakan ini demi untuk mensukseskan kongres tersebut, dan sebenarnya semua itu telah sesuai aturan yang ditetapkan oleh pihak aparat keamanan yaitu Polisi.

"Kami ingin kongres ini membawa hasil yang baik jadi adanya keamanan ini sebenanya hanya untuk mengantisipasi kalau ada hal-hal yang tidak diingkankan saja," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011