Jakarta (ANTARA) - PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation bersama dengan PT BMW Indonesia secara resmi telah membuka flagship showroom BMW Astra yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara dengan desain yang modern dengan sentuhan khas Nusantara.

"Peresmian dari BMW Astra Sunter merupakan bukti dari komitmen PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation bersama dengan BMW Indonesia dalam usahanya menghadirkan pengalaman ritel terbaik kepada pelanggannya," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania dalam sambutannya, Rabu.

Dalam kesempatan ini, dia berharap bahwa BMW Astra Sunter akan menjadi tempat referensi bagi konsumen BMW di Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Sunter, Jakarta Utara untuk mendapatkan informasi dan juga layanan yang dihadirkan di flagship showroom BMW Astra secara langsung.

"BMW Indonesia terus mengembangkan strategi untuk pengalaman ritel BMW secara keseluruhan, dengan fokus pada konsep sustainability, dan memastikan integrasi online-offline yang mudah untuk kepuasan pelanggan BMW," kata dia.

Showroom  memadukan layanan yang lebih berorientasi pada pelanggan, desain modern yang segar dengan sentuhan khas Indonesia serta layanan premium ciri khas dari BMW.

"Flagship Showroom terbaru kami hadir dengan standar interior yang ditingkatkan dan didukung oleh standar layanan terbaik. Kami menjuluki BMW Astra Sunter ini dengan sebutan The Gallery, karena pelanggan dapat mengunjungi showroom untuk melihat beragam kendaraan terbaik BMW layaknya sebuah mahakarya seni," kata Chief Executive Officer dari PT Astra International Tbk – BMW Sales Operation, Fredy Handjaja.
Ruang tunggu dari flagship showroom BMW Astra (ANTARA/Chairul Rohman)

Dia melanjutkan bahwa flagship showroom ini hadir dengan nuansa yang didominasi oleh material kayu yang sudah terlisensi dari pemerintah, disematkan juga kolase batik untuk memperkuat identitas khas Indonesia di dalam showroom, pencahayaan natural, serta gedung ramah lingkungan bersertifikat.

"Pada 2017 lalu BMW Astra Sunter telah membuktikan keunggulan layanannya dengan mendapatkan penghargaan sebagai Best Dealer in Customer Care 2016 di regional Asia, Afrika, Karibia, Eropa Timur, Pacific dan Timur Tengah," kata dia.

Tidak hanya berfokus pada penjualan, flagship store yang dimiliki oleh BMW ini juga akan menghadirkan fasilitas perbaikan bengkel yang kini hadir dengan memiliki luas dua kali lipat dari yang sebelumnya.

"Selain showroom, kami juga meningkatkan kualitas pelayanan bengkel dengan memperbesar kapasitas bengkel menjadi dua kali lipat dari sebelumnya, penambahan layanan detailing kendaraan, dan meningkatkan kemudahan pelanggan dalam melakukan konsultasi servis menggunakan mobile device," kata dia.

"Di tengah-tengah bengkel yang luas kami menambahkan kanopi yang diisi oleh tanaman rambat anggur, hasil kerja sama dengan UMKM di Kediri sebagai penyedia bibit untuk semakin menyejukkan suasana," tambah dia.

Showroom BMW Astra Sunter berlokasi di Jalan Gaya Motor Selatan Nomor 1, Sunter II, Jakarta Utara. 



Baca juga: Turnamen golf, cara BMW Astra dekat dengan konsumen

Baca juga: BMW Astra luncurkan film pendek "Elipisis"

Baca juga: BMW Astra rangkul Kimia Farma vaksinasi para pegawainya

 
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022