Solo (ANTARA News) - Kelompok 78, yang selama ini mengaku sebagai pemilik suara mayoritas PSSI, pada Sabtu tertahan barikade keamanan di luar lokasi Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, Jawa Tengah.

Kelompok 78 yang tertahan diantaranya voter yang mempunyai hak untuk menyalurkan aspirasinya pada kongres yang akan juga dihadiri perwakilan FIFA, AFC dan AFF di Solo, Sabtu.

"Ini memang ada 'skenario'. Kita ini pemilik suara sah dan voter. Kenapa harus tertahan di sini," kata salah seorang diantara mereka, Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, yang tertahan diluar oleh barikade keamanan hampir setengah dari Kelompok 78. Namun ada beberapa perwakilan yang berhasil masuk dan langsung masuk ke lokasi kongres.

Saat ditahan, banyak pemilik suara berteriak meminta kejelasam kenapa dirinya bersama dengan puluhan yang lain dilarang masuk ke lokasi kongres.

"Hampir ada 70 pemilik suara. Kami tidak tahu alasannya. Seharusnya kalau ada pemeriksaan di ring satu. Di sini ring berapa?" kata Direktur Bisnis Persisam Samarinda itu.

Beberapa diantara lainnya yang tertahan adalah Achsanul Qosasih dan Diza Raysid Ali.

Hanya saja setelah dilakukan perundingan maka akhirnya kedua calon pimpinan PSSI itu bisa masuk ke lokasi kongres. Tetapi sebagian dari Kelompok 78 masih tertahan.

(B016/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011