Jakarta (ANTARA) - Porsche pada Selasa (25/1) waktu setempat mengumumkan peluncuran model edisi khusus SUV Cayenne dan Cayenne Coupe di pasar India.

Porsche Cayenne edisi platinum dihargai mulai dari 14.746.000 Rupee (Rp2,8 miliar), sedangkan Porsche Cayenne E-Hybrid Coupe edisi platinum dijual mulai dari ₹18.886.000 (Rp3,6 miliar).

Kedua Cayenne edisi platinum yang baru diperkenalkan oleh Porsche hadir dengan beberapa pembaruan gaya yang dipesan lebih dahulu.

Model edisi khusus baru mendapatkan tulisan 'Porsche' di bagian belakang, intake udara depan, dan velg 21 inci dengan finishing satin platinum. Mobil juga mendapatkan knalpot sport untuk menambah daya tarik premium.

Baca juga: Cayenne Turbo S E-Hybrid dan Coupe hadir di Amerika tahun depan

Selain itu, trim jendela samping telah diberi sentuhan warna hitam. Pilihan warna eksterior pada mobil termasuk sentuhan akhir metalik khusus seperti Jet Black, Carrara White, Mahogany, Moonlight Blue, dan Crayon.

Di dalam kabin Porsche edisi khusus baru terdapat sejumlah aksen, termasuk aluminium bertekstur dengan trim berwarna perak.

Sorotan kabin lainnya yakni kusen pintu aluminium, sabuk pengaman berwarna krayon dan tulisan Edisi Platinum khusus di pelat, serta logo "Porsche" yang diembos di sandaran kepala depan dan belakang.

Beberapa perlengkapan standar pada model Porsche baru termasuk penggunaan lampu depan LED dengan Porsche Dynamic Light System, sistem suara surround Bose premium, jok sport delapan arah yang dapat disetel secara elektrik, pencahayaan sekitar, dan jam analog khas di dasbor.

Di bawah kap, terdapat mesin V6 bensin turbo 3.0 liter yang diklaim mampu menyemburkan 330 bhp (iterasi standar) dan 449 bhp (paket baterai E-Hybrid/17,9 kWh).

Porsche telah memperkenalkan Cayenne dalam gaya bodi SUV dan Coupe. Tersedia pula mobil versi standar dan e-hybrid.

Harga lengkap varian baru Cayenne Platinum Edition di Pasar India:

Cayenne Platinum Edition - 14.746.000 Rupee (Rp2,8 miliar)
Cayenne E-Hybrid Platinum Edition - 18.873.000 Rupee (Rp3,6 miliar)
Cayenne Coupé Edisi Platinum - 14.773.000 Rupee (Rp2,8 miliar)
Cayenne E-Hybrid Coupé Edisi Platinum - 18.886.000 Rupee (Rp3,6 miliar)

Baca juga: Macan dan Cayenne primadona penjualan Porsche

Baca juga: Porsche "Cars & Coffee" ajak konsumen jajal Macan, Cayenne, Cayman GTS

Baca juga: SUV Porsche Cayenne Coupe hadir untuk pasar Indonesia
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022