Solo (ANTARA News) - Arah dukungan mayoritas pemilik suara atau lebih dikenal Kelompok 78 pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Jateng, Sabtu (9/8) akan ditentukan pada rapat koordinasi di Hotel Sheraton, Yogyakarta, Jumat malam.

"Semuanya akan dibicarakan pada rapat nanti malam di Yogyakarta," kata salah satu pemilik suara dari Persisam Samarinda, Yunus Nusi di Hotel The Sunan, Solo.

Menurut dia, pada rapat nanti akan dibahas segala kemungkinan yang akan dilakukan oleh mayoritas pemilik suara dalam menyukseskan Kongres PSSI dengan agenda utama pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Salah satu yang dibahas, kata dia, adalah bentuk dukungan pada pasangan calon lain, jika pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro tetap tidak maju pada bursa pencalonan.

"Banyak wacana yang muncul. Ada pasangan Johar Arifin-Farid Rahman dan beberapa calon lainnya," ucapnya, menegaskan.

Selain Johar Arifin-Farid Rahman yang saat ini mencuat, kata dia, yang pernah melakukan komunikasi dengan mayoritas pemilik suara di antaranya adalah Agusman Affendi dan Japto Soerjosoemarno.

"Semuanya akan dibicarakan dirapat nanti," ujarnya, menegaskan.

Ditanya berapa banyak pemilik suara yang akan melakukan rapat yang kemungkinan akan dihadiri George Toisutta dan Arifin Panigoro? Yunus Nusi belum mengetahui dengan pasti.

"Kalau tadi malam sudah ada 56 pemilik suara yang telah tiba di Yogyakarta. Jumlah itu akan terus bertambah," kata Direktur Bisnis Persisam Samarinda itu.

Yunus Nusi yang datang ke lokasi kongres bersama dengan Sekum klub Nusaina, Catur Saptono itu terus memantau proses registrasi yang dilakukan oleh pemilik suara.

Beberapa pemilik suara yang saat ini masih bermasalah di antaranya ISP Purworejo, Perseka Kaimana, Persisum Sumbawa, Mitra Bola Utama dan Persewangi Banyuwangi.(*)

(T.B016/C004)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011