Selain di fasilitas kesehatan puskesmas, kami terus gencarkan vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga
Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, melanjutkan program vaksinasi COVID-19 terpusat di Sentra Vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga Kecamatan Bekasi Selatan guna mendukung program akselerasi vaksinasi.

"Selain di fasilitas kesehatan puskesmas, kami terus gencarkan vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati di Bekasi, Selasa.

Dia mengatakan layanan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Stadion Patriot dibuka hari Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB sedangkan hari Sabtu mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Baca juga: Wagub Jabar tinjau vaksinasi COVID-19 penguat di Kota Bekasi

Dia menyebut saat kondisi normal jumlah peserta vaksinasi sebanyak 250-350 orang per harinya namun saat ramai bisa mencapai 800 orang.

Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat pada tanggal 24 Januari 2022, jumlah peserta vaksinasi di Stadion Patriot Candrabgaha mencapai 892 orang.

"Kemarin lumayan ramai hingga 892 orang tervaksinasi dengan rincian 116 dosis Sinovac, 120 dosis AstraZeneca, 56 dosis Pfizer, serta 600 dosis booster Pfizer," katanya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Kota Bekasi sudah capai 85,25 persen

Sentra Vaksinasi Stadion Patriot Candrabhaga kini juga melayani vaksinasi dosis penguat antibodi atau booster untuk masyarakat umum di atas usia 18 tahun selain kepada warga kategori lanjut usia.

Warga yang ingin mendapatkan vaksinasi booster diminta datang langsung ke lokasi dengan membawa fotokopi KTP dan kartu keluarga (KK) serta menunjukkan tiket vaksinasi ketiga dari aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Pemkot Bekasi susun skema vaksinasi COVID-19 untuk anak

Warga yang dapat diberi vaksinasi booster adalah warga yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap dengan jarak minimal enam bulan setelah dosis kedua serta dinyatakan dalam kondisi sehat setelah melewati proses pemeriksaan kesehatan.

"Selain di Stadion Patriot Candrabhaga, warga juga bisa datang ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi booster ini," kata dia.

Baca juga: Pemkab Bekasi siapkan vaksin penguat AstraZeneca dan Pfizer

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022