Solo (ANTARA News) - Enam nama delegasi dari Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Asian Football Confederation (AFC) dipastikan akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Sabtu (9/7).

Enam nama delegasi dari FIFA dan AFC sudah masuk daftar jadwal kedatangannya menjelang Kongres PSSI di Solo, kata anggota Panpel lokal KLB PSSI, Paulus Haryoto, di Solo Rabu.

Menurut dia, tiga nama delegasi dari FIFA yang masuk daftar tamu undangan, yakni Yeysing Muthiah, Fransesco Maria van Hattum, dan Primo Carvaro, sedangkan AFC yang hadir Alexander Soosay, James Johnson, dan Lazarus Jansen.

"Para delegasi tersebut rencana akan tiba di Kota Solo, pada Jumat (8/7)," katanya.

Namun, Fransesco Maria van Hattum delegasi dari FIFA akan tiba di Solo, waktunya bertepatan jadwal kongres pada tanggal 9 Juli.

Delegasi tersebut rencananya akan menggunakan pesawat jet pribadi dari Jakarta tujuan Solo, dan tiba sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut dia, soal delegasi dari "ASEAN Football Federation" (AFF), pihaknya belum mengetahui siapa yang akan hadir dalam kongres di Solo. Karena, AFF hingga sekarang belum ada konfirmasi kedatangannya.

Ia menjelaskan, rombongan panitia pusat KLB PSSI, Rabu ini mulai berdatangan di Kota Solo, dan mereka menginap di The Sunan Hotel.

Anggota Komite Normalisasi (KN) termasuk ketuanya Agum Gumelarm, dijadwalkan hadir di Kota Solo, Kamis (7/7), mereka menginap di Hotel Kusuma Sahid, sedangkan peserta kongres atau pemilik hal suara bersama tamu undangan tiba, Jumat (8/7).

"Pelaksanaan KLB PSSI yang mengagendakan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015, akan dimulai Sabtu (9/7) sekitar pukul 10.00 WIB," katanya.

Menurut dia, menjelang kongres akan diawali dengan kirab budaya oleh para peserta kongres di sekitar lokasi Hotel Sunan.

"Kirab budaya dimulai dari ruang sekretariat panitia KLB PSSI menuju pintu masuk hotel kemudian ke ruang sidang di di Soemarjo Grand Ballroom, The Sunan Hotel," katanya.

Panpel lokal tetap mengjendaki acara kirab tersebut agar memunculkan nuansa budaya Kota Solo dalam KLB PSSI. Kirab akan melibatkan sekitar 50 orang dari prajurit keraton, Solo Batik Carnival (SBC), dan putra-putri Solo.

(B018/T009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011